Ketika Menkes Mboi kalah debat dari afika tentang kondom

1
200
afikah,nafisah mboi,menkes mboi,menkes kondom,kondom

Menkes atau menteri kesehatan RI yang baru, Nafsiah Mboi beberapa waktu yang lalu mengumumkan program kerja yang kontroversial, yaitu “penghalalan” kondom untuk remaja dan kampanye penggunaan kondom untuk remaja atau perilaku seks berisiko.

Lantas saja langkah menkes baru, Nafsiah Mboi, ditentang habis-habisan oleh beberapa pihak di negri ini, terutama dari kalangan agamis yang khawatir kalau program menkes tentang kondom itu bisa memfasilitasi adanya perilaku seks bebas di kalangan remaja.

Ternyata, tidak hanya kalangan tertentu yang menentang program menkes mboi ini, bocah fenomenal yang populer dari membintangi iklan makanan di Indonesia, afikah juga ternyata ikut coba berpendapat bahkan sedikit berdebat tentang kebijakan baru sang menkes ini.

Bagaimana percakapan debat mereka? berikut screen shootnya 😛

afikah,nafisah mboi,menkes mboi,menkes kondom,kondom

well… emang iya sih bukan perdebatan sesungguhnya antara menkes dan afika, namun nampaknya menkes juga harus lebih bijak menyikapi ini, memang beliau bermaksud baik, namun bagaimana dengan celah yang terbuka yang bisa dimanfaatkan oleh para remaja untuk melakukan hubungan seks pranikah? padahal juga kondom tak selalu aman, ada risiko robek yang bisa mengakibatkan potensi terserang Penyakit kelamin menular masih terbuka.

Advertisements

Comments

comments

Comments are closed.