Published On: Wed, Jun 27th, 2012

Lagu-lagu kampanye jokowi dan ahok di pilkada DKI jakarta

Jokowi Ahok pilada dki Lagu lagu kampanye jokowi dan ahok di pilkada DKI jakarta

Pilkada DKI Jakarta saat ini telah memasuki masa kampanye, yang itu berarti perang kreatifitas dan urat syaraf diantara para calon dan tim sukses calon gubernur DKI sudah resmi dimulai.

Meskipun perang kampanye para calon gurbernur dan tim suksesnya itu sudah terjadi jauh-jauh hari yang lalu sebelum masa kampanye resmi dimulai, seperti perang kampanye tagline dari pasangan hendardji – riza yang mengusung tagline jakarta jangan lagi berkumis (berantakan, kumuh, miskin) dan perang opini serta saling sindir antar calon.

Selain dari perang kata-kata dan saling sindir, kampanye pilkada juga biasanya diikuti oleh perang jingle atau lagu kampanye. Karena bisa jadi, jingle atau lagu kampanye mendorong popularitas dari calon gubernur ini, hingga masyarakat berkenan untuk memilih mereka.

Dulu kami pernah memposting tentang jingle atau lagu kampanye fauzi bowo (foke), kini pasangan cagub lain, Jokowi-ahok juga tak mau kalah, tim sukses mereka nampaknya tidak membuat hanya satu jingle saja. kami kebetulan menemukan dua jingle atau lagu kampanye untuk mendukung pasangan yang diusung oleh partai PDI Perjuangan dan Gerindra, berikut video lagu kampanye jokowi-ahok yang dimaksud:

Video lagu kampanye Jokowi – Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2012

dan

Menurut kami, ke-2 lagu kampanye jokowi dan ahok itu cukup bernada easy listening, namun nampaknya kurang begitu modern, terutama video lagu kampanye yang pertama, irama yang terjalin serasa irama jadul tahun 80 atau 90an. namun dari harmonisasi lirik cukup baik dan memang nyambung serta enak didengar.

Semoga saja dengan adanya pilkada DKI Jakarta ini, masyarakat jakarta bisa memperbaiki nasib mereka dengan tak memilih calon yang mengusung politik uang, mengandalkan isu primordialitas (suku dan agama), dan mengedepankan trik politik busuk.

Semoga saja rakyat jakarta akan memilih calon yang baik dan sesuai hati nurani mereka serta ada rekam jejak cukup baik dari karir kepemimpinan mereka sehingga membawa daerah yang mereka pimpin bisa lebih maju lagi kedepannya, semoga….

Silahkan Tinggalkan Komentar Via Media Sosial


atau Tinggalkan Komentar Langsung Via Website ini

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*