Ilmuwan: Nge-tweet dengan Alien yuk besok pagi!

0
205
twitter alien,alien,sinyal wow

twitter alien,alien,sinyal wow

Ilmuwan alien bersama channel National Geographic telah berhasil menangkap dan menterjemahkan sinyal yang dikirimkan oleh alien ke bumi. Sinyal atau pesan yang diduga dari alien itu dinamakan “Sinyal Wow!”

Dengan tertangkapnya sinyal yang berarti alien mengajak manusia bumi untuk berkomunikasi itu, maka para ilmuwan dan peneliti alien mengajak penduduk bumi untuk membalas “Sinyal Wow” yang diduga berasal dari alien tersebut besok pagi melalui media jejaring sosial twitter.

Ilmuwan bersama national geographic meminta para tweeps (panggilan untuk pengguna twitter) untuk mengirimkan tweet mereka kepada para alien besok (30/6/12) Pagi pada pukul 8 Pagi – 15.00 WIB dengan menggunakan hashtag #ChasingUFOs.

Rencananya pesan yang terkumpul melalui hastag itu akan dikirim tepat setelah 35 Tahun sinyal wow tersebut diterima atau pada tanggal 15 Agustus tahun ini.

Bagaimana caranya agar alien mengerti bahasa manusia? Salah satu perwakilan dari National Geographic, Kristin Montalbano mengatakan kalau pesan yang diterima melalui hashtag tersebut akan dikonversikan kedalam kode biner dan di broadcast ke arah sinyal alien itu berasal. Kristin berharap sinyal dari bumi nantinya dapat diterima oleh dunia alien meski noise atau kebisingan ada dimana-mana.

Hal ini, apabila berhasil, maka akan membuktikan keberadaan alien, karena menurutnya, pesan dari bumi itu akan dicoba terjemahkan oleh ilmuwan dari dunia alien tersebut.

Apabila pesan tersebut berhasil diterjemahkan oleh alien, maka bisa jadi komunikasi antara bumi dan dunia alien bisa menjadi semakin lancar dan akrab.

Perlu diketahui, kalau pada tahun 1977 silam, ilmuwan menangkap adanya “Sinyal Wow!” yang diduga dipancarkan oleh alien saat ilmuwan mencari data dan fakta kehidupan luar angkasa melalui misi Search for Extra-Terrestrial Intelligence (SETI).

Karena itu, ingin berkomunikasi dengan alien? maka… ayo ngetweet dengan hashtag #ChasingUFOs besok pagi sampai sore.

Advertisements

Comments

comments