Published On: Thu, Jul 19th, 2012

Zlatan Ibrahimovic jadi pemain termahal dunia saat ini

 Zlatan Ibrahimovic jadi pemain termahal dunia saat ini

Rekor pemain termahal nampaknya harus direlakan oleh christiano ronaldo kepada Zlatan ibrahimovic pasalnya zlatan ibrahimovic sudah berulang kali pindah ke klub-klub besar eropa dengan total rogohan kocek yang besar.

Ibrahimovic sebelumnya memang sempat dikabarkan akan bertahan di klub lamanya, AC Milan, tetapi fakta menunjukkan lain, ia malah bergabung dengan rekan satu timnya di AC Milan, center Back Thiago Silva yang sebelumnya juga dijual milan meski baru perpanjang kontrak 2 hari sebelumnya ke klub asal paris, prancis, PSG.

Ibrahimovic ditransfer dengan nilai 31 juta poundsterling. hal ini sekaligus mengkandaskan rekor christiano ronaldo sebagai pemain termahal.

Mengapa ibra yang “hanya” di transfer dengan nilai 31 juta poundsterling disebut lebih mahal ketimbang christiano ronaldo yang ditransfer dari MU ke madrid dengan nilai 80 juta poundsterling? berikut kronologinya:

  1. Ajax mentransfer ibra dari klub Malmo FF tahun 2001 yang lalu sekitar 6,9 juta poundsterling.
  2. Kemudian Ibra dibeli juve dari ajax dengan kocek 14 juta poundsterling.
  3. Ibra lalu pindah ke rival juventus, Intermilan dengan uang sebesar 22 juta pounds.
  4. Lalu, harga ibra melonjak saat dibeli barca dengan nilai 61 juta pounds
  5. Gagal bersinar, ibra dijual barca ke AC Milan dengan nilai sangat kecil, lebih kecil dari nilai transfer ibra ke ajax, yakni hanya 5,3 juta pounds.
  6. Setelah itu, Milan untung besar saat menjual ibra ke PSG yang baru dimiliki taipan kaya asala Qatar dengan nilai 31 juta pounds.

Dari sejarah transfer itu, ibra mengumpulkan nilai sebesar 140,2 juta poundsterling, harga ini jauh lebih tinggi dibanding sejarah transfer Christiano ronaldo yang hanya berkisar 98 juta pounds. karena itu, pantaslah ibra dikatakan sebagai pemain sepakbola termahal dunia saat ini.

Silahkan Tinggalkan Komentar Via Media Sosial


atau Tinggalkan Komentar Langsung Via Website ini

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*