Indra Piliang: Foke-Nara Tidak Memperlihatkan Kemanusiawian

0
188
foke,fauzi bowo,nachrowi,fauzi-nara,pilkada DKI,foke lah kalau begitu

foke,fauzi bowo,nachrowi,fauzi-nara,pilkada DKI,foke lah kalau begitu

Kemenangan Jokowi dan Basuki pada penghitungan cepat berbagai lembaga survey di Pilkada DKI Jakarta 2012 kemarin nampaknya makin menguatkan persepsi kalau masyarakat menengah yang sudah sadar informasi mendambakan sosok pemimpin yang humanis, apa adanya, dan melekat pada rakyat.

Hal itulah yang dikatakan oleh politisi partai Golkar, Indra J Piliang. Ia menegaskan kalau masyarakat jakarta adalah masyarakat yang cerdas, memiliki daya kritis dan rasional. Hal itu pulalah yang sebabkan arah politik di Jakarta sangat dinamis.

Alasan itulah yang mungkin menyebabkan kemenangan Jokowi dan Basuki yang mesti tidak disokong partai besar dan Dana melimpah seperti halnya Foke-Nara pada pilgub DKI Jakarta 2012 kemarin. Menurut Piliang, masyarakat jakarta lebih memilih figur yang populis dan humanis. Dan itu ada di dalam diri Jokowi.

“Jokowi pas ditanya soal busway, dia garuk-garuk kepala. Justru ini yang dipilih. Hal itu memperlihatkan kemanusiawian. Selama ini Foke-Nara tidak memperlihatkan kemanusiawian,” terangnya.

Selain itu Foke-Nara dinilai lebih memasang jarak dengan masyarakat seperti terkesan sebagai pasangan pejabat. “Ini susah dikejar oleh Foke-Nara. Foke-Nara itu malah lebih muncul sebagai pejabat,” ujar Piliang.

Advertisements

Comments

comments