Ternyata Jakarta Jadi Kota Paling Naik Daun di Asia versi TripAdvisor

1
130
monas,jakarta,ibukota Indonesia

monas,jakarta,ibukota Indonesia

Apa yang pertama kali terlintas dibenak kita ketika pertama kali mendengar kata jakarta? bisa jadi yang ada dibayangan kita adalah: “Macet, Kumuh, Rusak, Miskin, Banjir, Ruwet” dan beragam kata serta istilah lain yang bernada keluhan.

Namun taukah anda, kalau ternyata Ibukota Indonesia yang juga baru memperoleh pemimpin ini justru dicintai oleh para traveller mancanegara? tidak tanggung-tanggung, Indonesia masuk sebagai jawar sebagai kota paling naik daun atau berkembang di Asia versi TripAdvisor.

Tentu merupakan sebuah kebanggan dan keterkejutan tersendiri ketika kita menganggap kota yang selama ini selalu kita keluhkan tanpa henti itu justru dinilai cukup baik dimata para wisatawan mancanegara.

Jakarta memenangkan nominasi penghargaan “2012 Traveler’s Choice Destination on the Rise” atau tujuan yang sedang mengalami peningkatan pada tahun 2012. Di dalam lingkup Asia, jakarta justru merogoh jawara pertama mengalahkan kota besar dan makmur lain di kawasan yang sama. Penghargaan ini diberikan kepada kota tujuan yang mengalami peningkatan kunjungan wisatawan dan faktor pendukungnya seperti fasilitas dan objek wisata.

Tidak hanya masyarakat jakarta yang mungkin terkejut akan hasil ini, namun juru bicara TripAdvisor, Jean Ow-Yeong juga mengaku tak menyangka jakarta bisa mengalahkan kota-kota yang sudah terkenal akan tujuan wisatanya. “Menariknya, Jakarta berada di peringkat teratas untuk daerah tujuan wisata di Asia, mengalahkan tujuan-tujuan wisata lain seperti Osaka, Kathmandu, Chiang Mai dan Phnom Penh” Ucap Jean.

Masih belum percaya? berikut ini adalah ranking 10 besar kota di Asia yang dianggap sedang naik daun versi TripAdvisor:

  1. Jakarta, Indonesia
  2. Kathmandu, Nepal
  3. Kalkuta, India
  4. Manila, Filipina
  5. Bangalore, India
  6. Luang Prabang, Laos
  7. Phnom Penh, Kamboja
  8. Chiang Mai, Thailand
  9. Kobe, Jepang
  10. Osaka, Jepang

Kemenangan jakarta juga dipengaruhi oleh semakin bervariasinya fasilitas akomodasi yang dimiliki jakarta untuk memuaskan dahaga para pelancong dunia. Selain itu, kegiatan hiburan di ibukota negara ini juga semakin beragam dan berkelas. Wah kalau begini makin banyak yang mau pindah kejakarta deh! 😀

Advertisements

Comments

comments

Comments are closed.