Hacker anonymous serang situs israel, protes serangan ke Gaza Palestina

1
218
Anonymous,hack,israel,gaza,palestina

Anonymous,hack,israel,gaza,palestina

Konflik antara israel dengan palestina tidak hanya terjadi antara bedil melawan bedil, tetapi juga perang propaganda dan teknologi.

Baru-baru ini, sekelompok peretas atau hacker yang menamakan diri mereka sebagai anonymous melakukan serangan ke sejumlah website milik Israel di dunia maya. Selain melakukan peretasan, mereka juga menambahkan pesan dukungan kepada Palestina.

Anonymous menamakan operasi ini sebagai kampanye OpsISrael. Tujuannya adalah tak lain untuk memprotes serangan israel terhadap palestina, dalam hal ini jalur gaza.

Pihak anonymous sendiri telah mengatakan kalau kampanye ini diluncurkan terkai dengan ancaman otoritas israel yang berkeinginan mematikan jaringan telekomunikasi dan informasi di jalur Gaza.

Hal ini tercantum dalam sebuah pernyataan yang dimuat di situs AnonRelations, “melanggar garis di pasir”. ”Kami adalah ANONYMOUS dan tidak ada yang mematikan internet dalam pengawasan kami,” katanya.

. Selain mengkampanyekan agar pihak israel tidak memutus jaringan komunikasi dan informasi di gaza, mereka juga mendesak agar serangan militer di jalur itu segera di akhiri.

Kelompok itu juga mengancam apabila serangan terhadap palestina segera tidak diakhiri, maka israel akan merasakan hal yang menurut mereka sebagai Kemurkaan penuh dan tak terkontrol. Tidak main-main, baru berselang beberapa jam setelah pesan itu dikeluarkan, Anonymous pun menampilkan list atau daftar website-website yang berhasil diretas dalam kampanye OpsIsrael ini.

Kebanyakan mereka mengubah bagian index hingga menampilkan pesan dukungan untuk hamas dan Palestina. Selain itu para peretas ini juga memproduksi paket informasi apabila jaringan internet dan komunikasi di gaza benar-benar di putus oleh Israel.

Advertisements

Comments

comments

Comments are closed.