Kalah 2 – 0 dari Malaysia, Indonesia masuk kotak

0
245
garuda,timnas

garuda,timnas

Hancur sudah mimpi Indonesia untuk berhasil mengepakkan sayap bangga khas garuda di ajang AFF Suzuki 2012 kali ini. Indonesia sebenarnya hanya memerlukan hasil seri untuk lolos ke babak selanjutnya, namun apa mau dikata, garuda kita ternyata keok diterkam macan malaya dengan skor akhir 2 – 0 untuk keunggulan Malaysia.

Ini merupakan kedua kalinya Tim Nasional Indonesia gagal melangkah ke semifinal piala AFF sejak kejuaraan itu digelar tahun 1996. Sebelumnya, pada Piala AFF 2007, Indonesia juga tidak bisa lolos ke putaran selanjutnya dan harus masuk kotak dengan kecewa.

Sebenarnya, usaha Indonesia di awal-awal pertandingan tidak buruk, hal ini terbukti dengan beberapa kali punggawa TimNas mengancam gawang malaysia. Namun Malaysia justru berhasil unggul terlebih dulu pada menit ke-26. umpan Mahali Jasuli kepada Mohd Azamuddin Md Akil berbuah menjadi gol. Saat itu Indonesia masih terlihat optimis, namun hanya berselang tiga menit kemudian, gawang Indonesia yang dijaga oleh Wahyu Tri Nugrohopun sukses ditembus oleh tembakan keras terarah Mahali Jasuli, sang creator terjadinya gol pertama malaysia.

Dengan hasil ini, Malaysia lolos ke babak semifinal sebagai runner-up bersama jawara Grup B, Singapura yang berhasil melumpuhkan Laos dengan skor akhir 4-3.

Advertisements

Comments

comments