Indonesia berencana beli kapal perang dan sniper anti tank asal Inggris

frigate,kapal perang

Janji pemerintah untuk memperkuat alat utama sistem persenjataan (Alutsista) Indonesia nampaknya makin dekat menjadi nyata.

Rabu (16/1/2013) kemarin, Purnomo Yusgiantoro selau Mentri Pertahanan RI menyampaikan sebuah rencana ingin membeli tiga unit kapal perang dari jenis Multi Role Light Frigate dari Inggris. Rencana itu disampaikan MenHan setelah menerima kunjungan Philip Hammond, Menteri pertahanan inggris.

Meskipun berminat untuk membeli alutsista, namun purnomo mengungkapkan harapannya agar Indonesia bisa melakukan alih teknologi, agar suatu saat Indonesia bisa membuat alutsista secara mandiri.

Sniper Anti tank

Selain berencana untuk membeli tiga unit kapal perang dari inggris yang akan masuk ke skuad angkatan laut, Indonesia juga akan melengkapi lagi persenjataan tempur angkatan darat. Hal ini diungkapkan oleh Wakil MenHan, Sjafrie Sjamsoeddin yang mengatakan kalau Indonesia juga berminat membeli sinper anti tank Inggris. “Ada persenjataan dari Angkatan Darat Inggris, kalau tidak salah untuk anti tank,” ujar Sjafrie.

Indonesia kini memang memiliki anggaran cukup besar dalam hal militer, kementrian pertahanan sendiri memiliki anggaran belanja hingga Rp 81 Trilliun, anggaran sebesar itu, menurut WamenHan, akan digunakan untuk memodernisasi peralatan tempur militer tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>