Published On: Sun, Feb 24th, 2013

Rumor: Benarkah Sri Paus Benediktus XVI mundur karena masuk islam?

uploads  1  2013  02  90844 pope paus benediktus xvi mundur sejarah tahun 1415 terulang Rumor: Benarkah Sri Paus Benediktus XVI mundur karena masuk islam?

Pada hari Senin tanggal 11 Februari 2012, umat katolik dunia dikejutkan oleh kabar mundurnya Paus Benediktus XVI selaku pemimpin spiritual mereka. Melalui pidato yang dibacakan, paus menyatakan bahwa: “Setelah berulang kali merenungkan keyakinan di depan Tuhan, saya sampai pada keputusan bahwa kekuatan saya, karena usia yang lanjut, tidak tepat lagi untuk melaksanakan secara memadai Pelayanan Santo Petrus.” melalui pidato itu jelas secara gamblang beliau menyatakan akan meninggalkan pelayanan spiritual kepausan mulai tanggal 28 Februari 2013 pada pukul 20.00 waktu setempat.

Saat itu dunia dikejutkan oleh keputusan tiba-tiba Paus benediktus yang tak sertakan alasan rinci dan tegas tentang alasan pengunduran dirinya. Beragam reaksipun bermunculan, Kepala Gereja Anglikan mengatakan ia merasa sedih atas pengunduran diri paus. Kepala Gereja Katolik Polandia, Uskup Wojciech Polak, mengatakan pengunduran diri Benediktus merupakan kejutan besar bagi kita semua. Sementara Horst Seehofer, Perdana Menteri Negara Bagian Bavaria, dimana Paus Benediktus lahir dengan nama Joseph Ratzinger pada 1927 di wilayah itu, mengatakan keputusan itu pantas “dihormati meskipun saya secara pribadi sangat menyesal”.

Spekulasi terkait mundurnya Paus Benediktus XVI masih terus berkembang, Setelah guncangan info yang mengukuhkan Paus Benediktus XVI sebagai paus pertama yang mundur setelah 600 tahun yang lalu, kini dunia kembali dibuat terkejut dan terguncang untuk kedua kalinya, karena ada sebuah rumor yang berkembang seputar alasan sebenarnya paus mengundurkan diri dari tahta sucinya itu, rumor itu berbunyi paus berpindah agama dan masuk agama islam. Benarkah?

Entah darimana spekulasi ini muncul, namun hal ini cukup berembus kencang terutama di dunia citizen journalist dan sosial media. Ada sebuah rumor yang menyebutkan alasan paus mundur dan masuk islam adalah setelah terjadinya kekacauan dari kalangan gereja Vatikan terhadap Injil Lama yg di dalamnya terdapat Nama Nabi Muhammad SAW, yang sampai saat ini masih berada di Vatikan. hal itu diungkapkan Seorang peneliti Saudi dalam perbandingan agama, kristenisasi dan urusan Vatikan, Direktur Essam yang menurut kabar yang beredar berkicau terkait hal itu melalui twitter. Beliau juga menegaskan dalam akun twitternya bahwa sebenarnya pengunduran diri Paus Benediktus IX bukan disebabkan oleh sakit atau penurunan kondisi fisik. Karena sebelumnya Paus Yohanes II usianya lebih tua dan mengalami sakit yang lebih parah, namun ternyata ia tidak mengundurkan diri dari keuskupan gereja Vatikan. menurutnya, alasan sakit ini adalah argumentasi untuk menghadapi media.

Selain dari “kabar burung” direktur essam yang kamipun saat ini belum bisa memastikan validitasnya itu, ada sebuah argumentasi lain yang memperkuat isu itu, yakni foto-foto paus yang seolah-olah solat, sujud, dan mencium Alqur’an seperti gambar dibawah ini

paus solat Rumor: Benarkah Sri Paus Benediktus XVI mundur karena masuk islam?

Paus Benediktus XVI ‘shalat’ menghadap kiblat bersama Iman Mustafa Cagriche
di Masjid Biru, Turki (30/11/2006)

pope+praying+prostrations Rumor: Benarkah Sri Paus Benediktus XVI mundur karena masuk islam?

Penampakan paus sedang sujud

Al Quran Pope+Benedict+XVI+and+Sheikh+Nasser+Al Mohammed Rumor: Benarkah Sri Paus Benediktus XVI mundur karena masuk islam?

Paus Benediktus XVI memeriksa halaman sebuah Al-Qur’an kuno
bersama Sheikh Nasser Al-Mohammed

Meski isu itu terus berhembus kencang dengan disertai bukti-bukti dan argumentasi yang saling menguatkan, namun kita masih harus menunggu konfirmasi resmi dari yang bersangkutan terlebih dahulu dan harus tetap saling menjaga kerukunan antar umat beragama. Jangan sampai, jika isu ini memang benar, akan jadi pembenaran satu pihak terhadap pihak lain secara tidak berimbang yang bisa akibatkan ketidakharmonisan antar umat beragama.

Silahkan Tinggalkan Komentar Via Media Sosial


atau Tinggalkan Komentar Langsung Via Website ini

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*


Menampilkan 41 Komentar
Komentar anda
  1. koro says:

    namanya juga kabar burung, pastinya berita tidak benar….atau admin web ini kekurangan berita heboh ya wkwkwkwk

    • Lprd Tensai says:

      Paus teringin sangat mw masuk Islam sebab dia mw ajar Islam konsep trinitas. Tapi Paus tanya: Islam ada otak ga ??

      Maksud Paus, otak Islam setaraf otak manusia atao skeder setaraf otak hewan… skeder setaraf otak babi, otak al unta, otak keldai, otak udang aja..???

      Paus test boleh ???

      Simple aje:

      I: Bagi umat pintar seperti Kristen, ini sudah jeles:
      i. Tubuh Muhammad
      Adakah tubuh Muhammad itu Muhammad?
      Pasti bukan. Ia adalah Tubuh Muhammad.

      ii. Roh Muhammad
      Adakah Roh Muhammad itu Muhammad ??
      Itupun bukan. Ia adalah skeder Roh Muhammad

      iii. Jiwa Muhammad
      Adakah Jiwa Muhammad itu Muhammad ??
      Bukan, ia adalah skeder Jiwa Muhammad.

      Tubuh Muhammad + Roh Muhammad + Jiwa Muhammad = Sekor Muhammad, bukan TIGA!
      ———————————————————————————————————————————————————————————————————————————————–
      II: Bagi Umat Yang Bodoh [bodoh seperti Arab koq..], mungkin ini dapat membantu:

      i. Muhammad Si Gila Harta tapi malas berusaha. Maka kahwin aja balu kaya dan bolot harta dia – 1 oknum.

      ii. Muhammad Si Gila Seks ngentot budak Arab yg belum datang haid. Lepas itu nikahi 13 yg lain dan yg gak dinikahi rame…semata2 mw memuaskan nafsu seks – 1 oknum

      iii. Muhammad Utusan Iblis ngajeri bahwa sorga sesat Islam dongengan Setan seperti rumah pelacur, ngeseks sana ngeseks sini ngentot sana ngentot sini – 1 oknum

      Muhammad Si Gila Harta + Muhammad Si Gila Seks + Muhammad Si Utusan Iblis = brapa ekor Muhammad ?????
      ———————————————————————————————————————————————————————————————————————————————

      III: Bagi umat yg PORNO SESAT seperti Muhammad, inipun kabur bung:

      i. Allah Islam Si Dewa Mabuk janjikan umat pesta arak di sorga sesatnya,

      ii. Allah Islam Si Dewa Porno janjikan umat pesta seks di sorga pornonya,

      iii. Allah Islam Si Dewa Terrorist janjikan umat SORGA PORNO SESAT dongengan Muhammad kalo brani bunuh orang dan bunuh diri demi Islam Agama Setan.

      Dewa Mabuk + Dewa Porno + Dewa Terrorist = Islam sembah brapa ekor DEWA ???

      Paus amat risau sebab semenjak Muhammad kerasukkan Iblis dlm Goa Hira hingga skrang, Islam gak bisa jawab..!!! Gak bisa ngitung ya……. Sah bodoh seperti Arab……..!!! Sah otak Islam skeder setaraf otak hewan, skeder setaraf otak babi, otak al unta, otak al keldai, otak al udang aje…..

      Paus juga tanya: Loe Islam masih berjuang demi sorga porno sesat Muhammad ???? Kalo ya, Islam mmg sah porno sesat seperti Muhammad..!!!!

      Kata Paus lagi: “Inilah Islam – Bodoh seperti Arab dan porno sesat seperti Muhammad [di sorga yg maha sucipun masih mw ngentot]”

      “Dasar BABI AL KHINZIR,…TUKANG FITNAH, BODOH, PORNO, SESAT…. sesat dlm Goa Hira yg amat gelep. Kecian umat Muhammad ya….. hAA hAAAAA”.

      • ami says:

        Hei LPRD TENSAI, semoga Allah melaknatmu dengan kegembelan didunia dan kesusahan diakhirat jika lho gak tobat, lho belajar agama yang benar. kalau nabi Muhammad shalallahu Alaihi Wassalam memang hanya seorang rosul dan hamba Allah yang paling mulia, (Bagaimana dgn yg disalib yg dibilang tuhan, masa tuhan dilahirin dari rahim, masa dia perlu pipis, pup terus dicebokin sma mamaknye).

      • Y. A. says:

        eh Lprd Tensai idiot laknatullah allaika… gag sadar lo…. Punya Tuhan koq bisa tersiksa… bagaimana bisa nyelamatin umatnya… waktu disalib aja,,, gag bisa nyelamatin dirinya sendiri…..

        masa punya Tuhan 3….kalo mereka bercerai gimana? hancur hidup lo???

        Islam itu cinta damai….gag pernah maksain orang lain untuk menganut agama Islam… Cuma banyak aja yang berbondong-bondong masuk Islam setelah dapat hidayah…
        gag dengan cara terrorist sepert yg loe bilang…

        trus masa ‘injil’ (yang loe baca sekarang ‘bukan injil asli’) aja bisa di amandemen sampai berkali-berkali,,, emang UUD….????

        klo UUD wajar,, mausia yang bikin,,, berarti umat loe lebih hebat dari Tuhan loe… bisa ngoreksi kitab..HAHAHH tolol dipelihara

  2. muhajirin says:

    hidayah dari ALLAH SWT bisa dtg kpd siapa saja termasuk kpd paus sbg pemimpin tertinggi umat khatolik.

  3. Abdillah says:

    hanya orang2 yang dkat dgn kitab dan sungguh2 mmpljarinyalah yg nyata mnemukan kbnaran,, kitab lainpun jika d kaji pastilah akan mrujuk pd kbnaran islam.. subhanAllah..

  4. Sudiarta says:

    Kalau sujud tidak bisa di kategorikan islam karena banyak agama mengenal sujud

    • Sky says:

      kalau masalah sujud ..saya pernah lihat Paus Paulus II (Sri Paus)sujud ketika turun dari pesawat di Bandara Polonia Medan ..itu hal yg umum di lakukan nya

  5. sari says:

    HOAX aja. Penampakan Paus sujud itu adalah foto Paus sebelumnya ,yang setiap tiba di negara lain menyium tanah

  6. adrian says:

    baca di blog ini .sangat jelas bahwa kabar itu adalah bohong..gambar seolah olah paus sholat adalah capture video saat paus mengunjungi mesjid di istambul turki tahun 2006..masa umat muslim yg biasa sholat tidak bisa membedakan tangan paus tsb apakah dia sholat atau bukan? karodalnet.blogspot.com/2013/02/paus-masuk-islam.html

  7. vina says:

    Ngakak liat ini,,hahaha,,gw ksh tau ya, kami org katolik tidak fanatik, paus itu mencium tanah disetiap negara yg paus kunjungi tanda penghormatan bagi negara yg dikunjungi, masalah sholat gakk masalah,kita jg gpp masuk mesjid gakk haram kok,tanda kita menghormati agama laen,buka2 quran juga gakk masalah toh tambah2 pengetahuan,kitab suci manapun mau dipelajari ya silahkan2 aja,tdk akan dibunuh atau dikucilkan,hahaha knp ya sbentar2 si ini masuk islam loh, si anu msk islam loh,si itu juga loh,,gakk malu tuh ?? Paus itu sadar keadaan fisiknya uda gakk memungkinkan karna jaman skrg beda sm jaman2 sbelumnya, skrg ini byk masalah2 pelik yg hrs diseleseikan dgn kondisi tubuh yg fit, paus sbelumnya jg mau mengundurkan diri,sdh dipersiapkan surat nya tapi keburu beliau meninggal,,gituuuu,,

    • Ostr14n says:

      Memang benar..semua foto-2 di atas tidak bisa menguatkan bukti paus masuk Islam…tapi yang harus Di garis bawahi Islam itu melarang muslim untuk mengajak seorang masuk Islam yang telah mempunyai agama sendiri kecuali dari atas kehendaknya sendiri atau orang tersebut belum mempunyai agama.seseorang yang ingin masuk Islam adalah orang yang telah mendapatkan hidayah di dalam hatinya bukan orang yang masuk Islam karena keadaan terpaksa.tidak ada jaminan masuk surga bagi seorang muslim untuk mengajak orang masuk Islam hanya mendapatkan pahala apabila Ia menjadi CONTOH yang baik bagi manusia yang ada di sekelilingnya.hal yang perlu di catat tentang kejadian ini adalah rumor ini belum tentu ada di belahan dunia yang lain mungkin saja ini adalah tindakan seseorang yang tidak bertanggung jawab.masyarakat kita mudah sekali terpancing akan isu2 yang berbau SARA contohnya saja tentang foto di atas.mending kita sebaiknya kita berpikir positif aja dari pada kita berkomentar sambil mencibir Kan bibir sampai kita tidak tahu kenapa hal seperti ini terjadi.
      Untukmu agamamu dan Untukku Agamaku…OK

    • dd says:

      dia mundur alasan kesehatan tak lebih dari itu

  8. Faisal A says:

    Islam adalah agama untuk seluruh umat manusia. Siapa saja berhak untuk memeluknya. muslim wajib menyiarkan islam

  9. Lord Tensai says:

    Paus teringin sangat mw masuk Islam sebab mw nonton FILM arahan Muhammad yg disiarkan langsung dri kantornya Goa Hira untuk buang stresss yaaa…..

    Film ini berdasarkan hadis dan ayat Al Quran berikut:

    Rasulullah pernah ditanya: apakah penghuni surga melakukan persetubuhan? Beliau menjawab, Ya, dengan penyemburan yang keras, dengan kemaluan yang tidak lemas dan dengan syahwat yang tidak terputus, tetapi tidak keluar air mani sedikitpun, baik dari lelaki atau perempuan. Apabila selesai, perempuan kembali bersih dan kembali perawan. (HR. Ibnu Hibban).

    “Ganjaran yang disediakan di sisi Alloh untuk orang yang mati syahid: Diampuni dosa-dosanya sejak tetes pertama darahnya; diperlihatkan tempatnya di surga dan dijauhkan dari siksa kubur; diamankan dari guncangan yang dahsyat; diletakkan di atas kepalanya mahkota dari permata yaqut yang lebih baik dari dunia dan segala yang ada di dalamnya; dinikahkan dengan 72 bidadari; memberikan syafaat bagi 70 orang kerabatnya.” (HR. Ahmad, At Turmudzi – hadis hasan, dan Ibnu Majah).

    QS 52: 17 – 20
    Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam surga dan kenikmatan, mereka bersuka ria dengan apa yang diberikan kepada mereka oleh Tuhan mereka; dan Tuhan mereka memelihara mereka dari azab neraka.(Dikatakan kepada mereka): “Makan dan minumlah dengan enak sebagai balasan dari apa yang telah kamu kerjakan”, mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.

    Maka lalu dikisahkan tentang sepasang suami isteri yang amat mencintai satu sama lain di Palestine. Mereka terpanggil untuk mati syahid demi agama Islam dan Allah swt yg mereka sujud sembah.

    Adegan2nya seperti berikut:

    Sang Isteri: Sayang “I love you. See you in heaven”…BOOOMMMMMMMMM

    Sang Suami: “ I love you too…” BOOMMMMMMMMMMMM

    Di Sorga Islam…… dan dikerumuni oleh para syahid muslimin dan syahid muslimah yang lain:

    Sang Isteri : Digilir oleh 72 bidadara dengan dengan orgasme yang tidak pernah putus di depan suami! (Tidak ada perasaan bersalah, malu atau cemburu ya…[betul2 binatang..hee])

    Sang Suami: Bergilir berpesta seks dengan 72 bidadari di depan sang isteri tanpa rasa bersalah, malu mahupun cemburu……[binatang lagi pande malu... Maknanya sorga Islam lebih rendah mertabat nya dr sorga binatang hehehe]

    Paus beri salam kpd umat BODOH,PORNO, SESAT [di sorga yg maha kudus pun masih mw ngentot]..betul2 sesat dlm Goa Hira yg amat gelep!!!

    Paus juga tanya: “Loe umat Muhammad, bila kamu semua mau mati syahid?”

    Hahahahahahahahahahahaha
    Kenapa mesti Malaikat Jibril sendiri menjadi saksi bahwa Iblislah yg menabur lidah Muhammad dengan kalimah2nya untuk menghasilkan Quran. Adakah utk memastikan bahwa Koran ialah Kitab Setan? Dengar baik2 ya:

    …Then Gabriel came to the Messenger of God and said,‘Muhammad, what have you done? You have recited to the people that which I DID NOT BRING TO YOU FROM GOD, and YOU HAVE SAID THAT WHICH WAS NOT SAID TO YOU’.

    ……but that when he (Muhammad) recited (the Message) Satan cast words into his (Muhammad’s) recitation (umniyyah). God abrogates what Satan casts. Then God established his verses. God is knower, wise.

    (History of Tabari [1192-1193], vol. 6, pp. 108-110)

    Semua forumer dlm forum inipun saksi bahwa lidah umat Muhammad yg tercunggap2 dlm forum inipun sama……….

    ….. ditaburi IBLIS DGN KALIMAH2NYA….!!!

    Hai umat IBLIS…. BODOH SESAT…. hahahahahahahaha

  10. Ummati says:

    Hanya Alloh swt yang mampu membolak-balik hati setiap umat-Nya

  11. Adilah says:

    Hai umat manusia yang suka berdebat kata2 kotor, kasar dan sesat…kamu tidak tahu umurmu tinggal berapa detik…bagaimana setelah ngomong begitu lalu nyawamu dicabut…sedangkan kamu belum bertobat…

  12. abdul says:

    Lprd Tensai says:
    March 3, 2013 at 3:47 pm
    AGAMA YANG DIAKUI ALLAH SWT SEJAK KEBERADAAN NABI ADAM AS ADALAH ISLAM…ISLAM…ISLAM DAN ISLAM TIDAK MENGAKUI AGAMA LAIN…BILA DIAKUI AGAMA LAIN ADA BERARTI KAFIR… KARENA UCAPAN LAA ILAHA ILLALLAH TUNGGAL TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN NABI MUHAMMAD SAW ADALAH BENAR-BENAR UTUSAN ALLAH… IBLIS SETAN GILA ITULAH ORANG KAFIR YANG BERKATA BAHWA NABI MUHAMMAD GILA…DAN ORANG-ORANG YANG BERKATA DEMIKIAN TEMPATNYA DINERAKA JAHANNAM PALING DALAM…Lprd Tensai says:
    March 3, 2013 at 3:47 pm KALAO BERANI KITA KETEMU JANGAN HANYA BERANI KOMENTAR TANPA WUJUD NYATA

  13. abdul says:

    yang mengatas namakan Lord Tensai adalah KAFIR HALAL DIBUNUH RAJAM…KARENA lORD tENSAI BENAR BENAR MANUSIA STENGAH IBLIS YANG BERSEKUTU DENGAN SETAN…HARUS DIMUSNAHKAN SEGERA…

  14. perhatikan tangan paus, ketika shalat seharusnya tangan kanan diatas kannn, dia sebaliknya bro,
    1 lg tandanya, dia msh pake kalung salib ! so jangan mudah percaya rumor…..

  15. Abd Chafid says:

    Coba perhatikan pada foto cara dia menaruh tangan kiri di atas tangan kanan…..dan salib yang masih menempel di dadanya…mungkin foto itu udah lama sekali sebelum Paus masuk Islam…..?????

  16. GBU says:

    Kabar tersebut patut untuk dikritisi, jangan di “telan” bulat-bulat. Kalau dilihat dari foto2 yang ada, foto pertama menunjukkan kunjungan protokoler Sri Paus Emeritum Benediktus XVI, bukan sedang melakukan shalat. Sedangkan untuk foto yang kedua adalah foto sujud yang dilakukan oleh Sri Paus Beato Yohanes Paulus II setiap beliau melakukan kunjungan kenegaraan, sebab memang semasa hidupnya Sri Paus Beato Yohanes Paulus II adalah Paus yang paling banyak melakukan perjalanan kenegaraan. Dimana setiap kunjungan yang dilakukan beliau selalu melakukan sujud saat turun dari anak tangga pesawat sebagai tangga bahwa beliau menghormati negara yang dikunjunginya. Yang bikin beritanya lagi salah, “nyomot” foto2 yang menimbulkan penafsiran yang ambigu.

    ZB: Buat Lprd Tensai, Anda sepertinya sangat membenci Islam terlihat dari komentar Anda yang terkesan berNADA TINGGI yang keluar bersama emosi BUKAN melalui Pengolahan otak. Dikarenakan Anda tidak memiliki pengetahuan yang cukup mengenai kabar ini serta ketidakmampuan Anda menganalisa masalah yang disajikan dengan fakta dan informasi yang mendukung. Pakai OTAK jangan pakai EMOSI

  17. dina says:

    @Lprd Tensai
    uuntukmu agamamu untukku agamaku
    jangan jelekkan agama ku seperti itu aku sungguh ingin marah saat membaca komentarmu yg menjelekkan Allah dan nabi Muhammad yg sangat aku cinta
    semoga kau sadar dan di tunjukkan jalan yang benar

  18. adithya says:

    Pertama, Sri Paus Benediktus XVI mundur karena Gereja Katolik menghadapi masalah serius di dalem gereja; Homoseksual di Vatikan, pelecehan seksual di gereja katolik seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, pencurian uang jemaat, perselingkuhan politik untuk kebijakan dunia, perbuatan pencemaran ajaran yang dilakukan uskup, kardinal dan pastor serta hal lainnya yang memalukan. Kedua tantangan keluar; dimana Gereja Katolik sudah tidak memiliki legitimasi dimana jemaat sudah mempertanyakan mengapa pemimpin agama harus membuat suatu negara bernama vatikan.

    Kedua, Skandal pembocoran rahasia yang terjadi pada asisten pribadinya membuat Sri Paus mengetahui bahwa tanpa tanda tangannya kebijakan sudah dapat dibuat dengan doktrinasi kotor.

    alasan ini membuat ia mundur dan untuk gambar itu bukankah ia menghormati umat beragama lain dengan melakukan ibadah mereka dan sholat itu berasal dari bangsa Yahudi/Jewish/Hebrew.

  19. fra.gunting. says:

    Islam itu ternyata identik dengan kebodohan..terlalu lugu..terlalu alay

    • yovi says:

      subhanallah….. Janganlah saling memaki….lprd tensai, saya mau tanya boleh kan? yang anda bicarakan itu, menurut anda baik nggak?anda bicara bahwa Muhammad adalah seperti hewan,datanya valid?…. menurutmu apakah Tuhan Yesus mengenal Natal? dan Menurutmu apakah benar Yesus lahir dari Ibu yang Perawan? menurutmu jikalau Yesus anak Allah, kenapa kamu menyembah anaknya(Yesus). kenapa kamu tidak menyembah Allah yang telah menciptakannya?.. katannya suruh mikir…

  20. nih manusia berani berani amat ngomong menghina agamaku apa udah siap tanggung resikonya….?

  21. TRUUS APA UNTUNGNYA BAGI KAMU SAMPE BERANI KOMENTAR KAYA GITU….? HEI KAFIIIIIR KAMU UDAH NGEHINA KITAB DAN NABIKU…!!!!!!!!! MAKA CARI TAHU INFORMASI & BERITA APA YANG TERJADI BAGI ORANG ORANG SEPERTIMU SETELAH MENGHINA AGAMA DAN TUHANKU…..!!!!!!!

  22. ulil coment says:

    semoga paus di bukakan pintu hatinya…. sehingga bisa masuk islam secara kaffah…. amin…. apalagi kalao pengikutnya juga ikut… SUBHANALLAH…… dia manusia yang amat bahagia dunia akhirat….. bagi smua muslim mari doakan saja paus biar masuk islam… soal koment2 yang tidak ada artinya gak usah di jawab…. mereka adalah setan setan dunia & para ahlli neraka…

  23. yeron Agapa says:

    Tanggapan tentang fakta negatif yang terjadi di Gereja Katolik
    PEMBAHASAN

    Pertanyaan:
    Jawaban:

    Pertanyaan:

    saya adalah, seorang yang tetap percaya akan Gereja Katolik Roma, nama Saya Aquilino Amaral

    yang ingin tanyakan adalah:

    Sejauh ini, semua golongan dari agama lain telah mencemooh tentang kredibilitas katolik di masa sekarang tentang pelecehan seksual di Amerika, dan masalah lain seperti munculnya agama Yahawe. Bagaimana tanggapan dari pihak gereja katolik Roma tentang hal itu?? agar gereja katolik tetap tegar dan teguh dalam menyikapi semua kritikan yang tidak mendasar itu. Amin. Semoga bisa memuaskan para kaum islam dan aliran lain.
    Jawaban:

    Shalom Aquilino Amaral,

    Ya, tidak dapat dipungkiri bahwa memang terjadi kejadian-kejadian negatif yang dilakukan oleh orang-orang Katolik, yang baru-baru ini memuncak dengan adanya kasus-kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh beberapa imam di Amerika. Ini harus diakui sebagai sesuatu yang salah, dosa, dan sangat menyedihkan. Namun kita selayaknya melihat segala sesuatunya dengan obyektif dan berimbang, agar kita dapat menyikapinya dengan lebih baik. Maka tuduhan-tuduhan dari pihak non- Katolik, dan juga munculnya ajaran-ajaran dari sekte-sekte tertentu, tidak seharusnya membuat kita resah.

    1. Kejadian-kejadian serupa ini membuat kita menyadari adanya “dimensi manusiawi” dalam Gereja Katolik. Gereja tidak hanya terdiri dari hal-hal ilahi, tetapi juga terdiri dari para manusia yang lemah. Maka dari segi ilahi, Gereja Katolik yang didirikan Kristus sebagai Tubuh-Nya, memang merupakan Gereja yang kudus, karena Yesus yang menjadi Kepala-Nya adalah Kudus. Namun dari segi manusiawi, Gereja Katolik juga terdiri dari manusia-manusia yang berdosa. Oleh karena itu, Gereja harus terus-menerus bertobat dan memperbaiki diri. Hal ini selayaknya menjadikan kita lebih rendah hati, untuk mengakui bahwa meskipun terdapat kepenuhan kebenaran di dalam Gereja Katolik, namun pada tingkat pelaksanaannya, tidak dapat dikatakan bahwa kebenaran itu dilaksanakan dengan baik oleh semua orang. Kenyataan ini menjadi panggilan bagi kita agar kita berusaha supaya jangan sampai kita menjadi “batu sandungan” bagi orang lain.

    2. Ingatlah pepatah: “Daripada mengutuk kegelapan, lebih baik menyalakan lilin.” (It is better to light a candle than to curse the darkness). Hanyut dalam kesedihan/ kekesalan akan kejadian-kejadian yang menyedihkan tersebut tidak akan mengubah keadaan. Yang terpenting sekarang, setelah kita mengetahui bahwa yang salah bukan Gereja-Nya/ajarannya tetapi ‘orang-orang’- nya, maka mari kita melihat kepada diri sendiri untuk menentukan akan apa yang dapat kita perbuat secara positif untuk membangun Gereja dari dalam. Tuhan sudah memberikan talenta kepada kita masing-masing; mari kita menggunakannya untuk membangun Gereja. Harapannnya, dengan melakukan hal-hal positif kita dapat menjadi saksi Kristus, sehingga 1) orang-orang yang mengalami kasih Kristus melalui perbuatan kita dapat melihat kebenaran iman yang kita yakini di dalam Gereja Katolik dan 2) mereka tidak lagi berfokus pada hal-hal negatif yang dilakukan oleh sebagian orang-orang Katolik.

    3. Berfokus-lah pada hal-hal positif. Mari kita melihat kenyataan bahwa kejadian buruk tersebut merupakan kasus minoritas, sebab secara mayoritas, masih banyak imam menjalankan tugasnya sebagai imam dengan sangat baik dan setia. Lihatlah pengorbanan para misionaris dan para imam lain yang bekerja tak mengenal lelah untuk melayani umat dan membawa kabar Kerajaan Allah kemanapun; tanpa mengharapkan imbalan materi, tanpa mengejar kesuksesan dan kesenangan duniawi. Ini sebenarnya merupakan bukti yang sangat nyata akan besarnya kuasa Roh Kudus yang menyertai Gereja Katolik. Karena kalau bukan karena kuasa Roh Kudus, tidak ada orang yang mau dan mampu meninggalkan segalanya untuk mengikuti Kristus, seperti yang kita lihat terjadi pada para imam, biarawan-biarawati, para misionaris, dan para awam yang mengabdikan diri sepenuhnya pada karya kerasulan awam.

    Mari kita melihat juga bahwa pihak pimpinan Gereja dalam hal ini Paus Benediktus XVI (sebelumnya Paus Yohanes Paulus II) juga sudah menangani masalah ini. Mari kita serahkan ke dalam tangan Tuhan, perihal kelanjutannya. Melalui masalah pelecehan seksual ini, Gereja Katolik di Amerika mengalami masa pemurnian. Dan kabar baiknya adalah, bahwa justru pada tahun-tahun sekarang ini jumlah panggilan imamat di Amerika mulai menunjukkan peningkatan, setelah sekian tahun mengalami penurunan. Maka oleh rahmat Allah, kejadian negatif ini malah dipakai untuk menghasilkan buah-buah positif bagi pertumbuhan Gereja Katolik di Amerika. Dan semoga hal-hal kebaikan lainnya dapat dihasilkan oleh Gereja Katolik di seluruh dunia.

    4. Tengoklah juga apakah kita sudah cukup mendoakan para pemimpin Gereja, yaitu para imam, uskup dan Paus. Jika belum, mulailah berdoa mulai hari ini, dengan lebih setia dan lebih bersungguh-sungguh. Di situs ini kami menyediakan teks doa rosario bagi para imam, silakan anda mendoakannya setiap hari, silakan klik. Mari kita berdoa memohon kepada Tuhan Yesus agar Ia menjadikan imam-imam-Nya kudus dan dapat menjadi teladan bagi umat-Nya.

    5. Pelajarilah juga iman Katolik kita setiap hari dan berakarlah di dalam doa dan sakramen. Karena hanya dengan berdoa dan mempelajari iman kita, maka kita dapat menghayatinya dengan lebih baik. Dengan penghayatan yang baik inilah kita dapat menyikapi apapun ajaran- ajaran yang ada di sekitar kita. Kita akan mempunyai semacam “instinct” untuk membedakan mana pengajaran yang dari Tuhan, mana yang bukan.

    6. Akhirnya, mari kita sadari bahwa tujuan kita menjadi saksi Kristus dan membangun Gereja adalah untuk mengasihi Tuhan; dan bukannya untuk memuaskan pihak-pihak atau agama-agama tertentu yang mengkritik kita. Motivasi perbuatan kasih kita itu hanya tertuju kepada Tuhan, dan bukan yang lain. Maka kita tidak akan menjadi sedih dan kecewa, jika misalnya, pihak-pihak yang lain tetap tidak puas. Sebab bukan kepada mereka kita harus mempertanggungjawabkan segala perbuatan kita di Hari Penghakiman/ akhir jaman nanti. Kita harus berhadapan dengan Tuhan sendiri, dan karenanya, fokus utama perbuatan kita harus ditujukan demi kasih dan iman kita kepada-Nya. Semoga, memang, setelah kita melakukan segala sesuatu dengan motif kasih kepada Tuhan, maka harapannya adalah orang lain dapat melihat ketulusan hati kita, dan tidak lagi berpikir negatif tentang kita.

    Demikianlah yang dapat saya tuliskan untuk menanggapi pertanyaan anda. Mari tetaplah berpikir positif. Harus kita akui memang banyak ‘pernyataan-pernyataan negatif’ ataupun kesalah pahaman yang ditujukan terhadap Gereja Katolik. Hal ini jangan sampai menurunkan semangat kita, tetapi malah harus mendorong kita untuk hidup lebih baik dan kudus. Semoga Tuhan berbelas kasihan kepada Gereja-Nya dan kepada kita semua sebagai anggota-anggotanya; sehingga kita dimampukan oleh-Nya untuk menjadi saksi Kristus yang memancarkan kasih dan kebenaran, supaya di tengah-tengah kegelapan dunia, terang Kristus dapat bersinar.

  24. sumitro says:

    HOAX Islami.. Berita sampah..
    Salah satu taktik bodoh yang dipakai untuk menarik orang lain trhdap agamanya, seolah² mreka paling benar dan yang lain adalah kafir..Hanya orang bodoh yang mau kau tipu.

    • Mei says:

      Mas Sumitro
      Kalau punya mulut tolong dijaga sedikit ya, itu juga namanya rumor, bukan fakta, lagian toh kami orang islam juga gak semudah itu percaya, mau dia masuk islam alhamdulillah, gak yo uwis, orang nanti di akhirat ditanggung sendiri”.
      Oya, memang Insyaallah keyakinan kami paling benar :))
      Dan memang menurut islam orang yang bukan islam itu kafir, bukan seolah-olah, di al-qur’an sudah dijelaskan. Hidayah Allah itu bisa datang kepada siapa saja, dan saya doakan semoga anda” yang sekarang menghujat islam bis dibukakan pintu hatinya oleh Allah sebelum matahari terbit dari barat. Amin

  25. Semuanya…!
    Kalau memberikan komentar mbok yo yg baik toooh.. Jangan saling hina menghina agama orang lain..
    Kajian punya agama jajanilah agamanya sendiri dgn baik.
    Apa begitu ajaran agama kalian di anjurkan untuk menghina agama orang lain.. Kalian seperti orang yg tak beragama sepertinya..
    Tanpa kalian sadari kalian telah memulai peperangan..
    Siap kalian perang dgn bangsanya sendiri…???
    Punya otak di pake buat mikir..
    Pantas gak komentar seperti itu ?
    Semoga kalian menyadari kata2 kalian itu..
    Terimakasih.

  26. hendy says:

    neal sabela lo lonte kw liat foto kw … gk ada yg ngajarin kw

  27. I will provide an overview of two of the most common type of computer printers; the ink jet and the laser.
    Recently; i found another Ink related copy who is still actively supplying printer inks for different
    types, brand, range of printer ink, parts and so on,
    . We keep Toner Cartridge and Toner in bulk in color and black of different
    variety and models.

  28. Kemal says:

    Bismillahirrahmanirahim…..
    nah sekarang kita kaji bersama : dari Siti Fatima Suaiba,,(tolong komentarnya baca sendiri) menurut kita semua, itu termasuk teknik perpecahan untuk memecah umat islam, karena apa nama dari seseorang dapat dipalsukan oleh siapa saja termasuk non umat Islam itu sendiri…karena semboyan orang kristen/ Katolik dalam menyebarkan agamanya adalah “Cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati” itu sungguh memalukan.

  29. bedebatlah kalian jika diinginkan,berperanglah kalian jika sudah melampaui batas.berbuatlah dosa sebanyak banyaknya krn dosa itu pasti ditebus jesus kristus 500,so manusia ttp dalam keadaan suci ga punya dosa.
    (buat yg waras mana pikir logis aja,tau mana yg benar) wkwkwkwk

  30. HENDRA says:

    lprd tensai drpd tuhan yesusmu digantung pake celana kolor ditiang jemuran..nyanyi2 digereja ngapain mau ikut indonesian idol?? aneh yesus hina keq gitu masih lo sembah..