Legenda dan Kisah Romantis Dibalik Four Leaf Clover atau daun semanggi empat

3
1118
danboo,four leaf clover

danboo,four leaf clover

Pernahkah Anda mendengar kisah mengenai keberuntungan yang berasal dari Four Leaf Clover? Four Leaf Clover atau Daun Semanggi Empat memiliki nama latin Trifolium repens. Tanaman yang juga dijuluki White Clover ini merupakan tanaman yang berasal dari Eropa. Tanaman ini biasanya tumbuh dimulai dari bulan Juni hingga September. Ketika tumbuh, tanaman ini akan menghasilkan bunga berwarna putih.

Pada umumnya, daun Semanggi ini memiliki jumlah helai daun sebanyak tiga, sedangkan Four Leaf Clover adalah daun Semanggi yang memiliki empat helai daun, sehingga dapat kita simpulkan bahwa Four Leaf Clover ini merupakan sebuah daun unik yang langka. Tingkat kelangkaan untuk menemukannya di alam bebas adalah 1: 10.000. Jika kita perhatikan dengan seksama, daun ini memiliki kombinasi karakter warna hijau dengan bercak hitam dan gerigi kecil di pinggirnya, dengan kondisi helai daun keempat tampak lebih kecil dari helai daun lainnya. Four Leaf Clover merupakan salah satu tanaman yang dilindungi oleh PVPA 1994 (Plant Variety Protection Act). Di sertifikat ini membuktikan bahwa tanaman Four Leaf Clover adalah legenda pembawa keberuntungan, sehingga dilarang untuk membiakkan, menanam bibitnya, menjual atau mengedarkannya tanpa persetujuan dari PVPA terlebih dahulu.

four leaf clover

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Four Leaf Clover dipercaya sebagai daun pembawa keberuntungan bagi siapapun yang menemukannya. Ada legenda yang mengatakan bahwa jika seorang wanita menggantung Four Leaf Clover di depan pintu rumahnya, dan ada pria yang datang kerumahnya atas dasar kemauan sendiri, dipercaya sebagai jodohnya dan akan menjadi suaminya. Mungkin terkesan sebagai suatu bualan, akan tetapi hal ini membuktikan bahwa Four Leaf Clover memang telah tenar sedari dulu.

Four Leaf Clover menjadi lambang khas Irlandia yang disebut dengan shamrock. Sudah berabad-abad lamanya, penduduk negara Irlandia mempercayai legenda dari Four Leaf Clover yang akan membawa hal yang baik dan keberuntungan dalam diri mereka, serta akan mengalami keindahan semasa hidupnya, sehingga mereka akan menyimpannya dengan baik ketika menemukan daun ini.

Setiap helai daun Four Leaf Clover melambangkan :

  1. First Leaf is for LOVE~BE MINE (Cinta jadilah milikku): Daun pertama ini melambangkan pemilik Four Leaf Clover akan merasakan keindahan dari sebuah kisah cinta yang akan selalu menjadi miliknya, baik itu cinta antara dia dan kekasihnya, sahabat, keluarga, maupun terhadap dirinya sendiri.
  2. The second leaf is for EVERLASTING HEALTH (kesehatan): Arti dari daun kedua ini adalah lambang dari pemilik Four Leaf Clover yang dipercaya akan selalu di berkati kesehatan dan umur yang panjang.
  3. The third is for HONOR & GLORY (kemenangan dan kejayaan): Daun ketiga melambangkan pemilik Four Leaf Clover akan diberkati pengalaman kemenangan dan kejayaan dalam hidupnya.
  4. The fourth is for RICHESS (kekayaan): Sesuai dengan namanya, daun ke empat melambangkan kekayaan yang melimpah dari pemilik Four Leaf Clover.

Dari sebuah ensiklopedi, arti dari setiap helai daun melambangkan:

  • One leaf for fame
  • One leaf for wealth
  • One leaf for a faithful lover
  • One leaf to bring you a glorious health

Ada pula yang mengatakan bahwa keempat helai daun tersebut berarti FAITH, HOPE, LOVE, and LUCK.

daun semanggi empat

Ingin mencoba peruntungan ini? Anda dapat memulainya dengan mengeringkan dan memasukan Four Leaf Clover yang Anda temukan dalam kristal transparan dan gunakan sebagai kalung yang biasa digunakan sebagai lucky charm untuk menambah keberuntungan Anda. Jika Anda ingin memberikan hadiah kepada orang yang Anda sayangi, cobalah untuk berikan kalung Four Leaf Clover, yang akan menjadi sesuatu yang menarik dan spesial, serta akan dikenang olehnya

Advertisements

Comments

comments

Comments are closed.