Published On: Sun, Mar 10th, 2013

Mengintip Kisah Unik dan Romantis di Balik Asal Usul Legenda Bunga Matahari

bunga matahari Mengintip Kisah Unik dan Romantis di Balik Asal Usul Legenda Bunga Matahari

Bunga matahari memang identik dengan pesona keindahannya. Bunga ini sering ditanam di halaman rumah karena sedap dipandang. Banyak orang yang meminati bunga berwarna kuning dengan kelopak di sekelilingnya ini. Bahkan sebagian orang percaya bahwa bunga matahari bisa mendatangkan keberuntungan. Konon, jika Anda menanam tumbuhan di halaman rumah, keluarga Anda akan menjadi tentram, bahagia dan harmonis. Namun tahukah Anda legenda dibalik asal usul bunga matahari? Ternyata bunga dengan sejuta pesona ini memiliki kisah tragis dan romantis akan kesetiaan seorang wanita terhadap orang yang dicintainya.

Menurut legenda Yunani, bunga matahari berasal dari wujud seorang nimfa yang jatuh cinta terhadap dewa matahari. Dalam mitologi Yunani, nimfa merupakan salah satu kaum dari makhluk legendaris yang berwujud wanita. Nimfa tinggal di tempat-tempat tertentu dan menyatu dengan alam. Dikisahkan, seorang nimfa yang bernama Clytie jatuh cinta kepada Helios, seorang dewa matahari. Setiap hari Helios selalu menjelajah angkasa dengan segala kegagahannya, tanpa mempedulikan Clytie yang mencintai dirinya dan selalu memperhatikannya baik di pagi, siang, maupun malam hari.

Kesetiaan cinta Clytie terbukti dengan dirinya yang tak pernah berpindah tempat dari pagi hingga malam menjelang hanya untuk terus memandangi Helios dan tak ingin berpaling darinya. Ia terus menunggu lagi dan lagi untuk dapat melihat Helios kembali mengarungi angkasa. Selama delapan hari Clytie melakukan hal itu, selama itu pula ia tak makan, minum, bahkan meluangkan sedikit waktu untuk tidur. Clytie hanya ingin Helios mengerti akan ketulusan cintanya. Sayang, Helios tak pernah sedikitpun menoleh dan menyadari kehadiran Clytie. Tiba-tiba keajaiban muncul di hari kesembilan. Akar mulai tumbuh di kaki Clytie. Tubuhnya pun berubah menjadi batang tanaman. Kecantikan di wajahnya menjelma menjadi keanggunan dari sebuah bunga yang selalu menghadap matahari.

Oleh karena asal usulnya yang bercerita tentang kesetiaan, sebagian orang menganggap bunga matahari juga menjadi lambang dari kesetiaan. Anda dapat mencoba memberikan bunga ini untuk pasangan Anda, sebagai bukti kasih bahwa Anda adalah pribadi dengan kesetiaan yang murni. Menarik bukan?

Silahkan Tinggalkan Komentar Via Media Sosial


atau Tinggalkan Komentar Langsung Via Website ini

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*