Sang Muslim Mualaf bawa tim samba brasil juarai piala konfederasi 2013

6
606
Frederico Chaves Guedes,fred,muslim,mualaf,brasil

Frederico Chaves Guedes,fred,muslim,mualaf,brasil

Brasil akhirnya menjadi juara dalam piala konfederasi 2013 yang berlangsung di brasil setelah pada babak final berhasil dengan telak mengalahkan la furia roja spanyol dengan skor telak 3 gol tanpa balas (3 – 0)

Tim spanyol yang sebenarnya lebih difavoritkan untuk menggondol piala ini karena dalam 5 tahun terakhir cukup trengginas dalam menjuarai kompetisi sepak bola bergengsi seperti piala eropa dan piala dunia justru dibuat tak berdaya dengan aksi cantik naymar dan kawan-kawan.

Adapun gol-gol yang terjadi adalah berkat aksi Naymar (1 gol) dan seorang pemain fluminense yang belum begitu sepopuler neymar, Frederico Chaves Guedes atau yang akrab disapa Fred (2 gol).

Selain bersinar dalam pertandingan final piala konfederasi 2013 dengan menghajar gawang spanyol 2 gol, fred juga cukup disorot karena latar belakang agamanya. Fred merupakan seorang mualaf atau pribadi yang masuk ke agama islam (pindah agama).

Kisah Fred Mengenal Islam

Awal pertama kali fred bersentuhan dengan dunia islam adalah pada tahun 2005, yaitu ketika fred membela tim sepak bola Olympique Lyon di liga perancis.

Ketika menetap di Kota Lyon yang notabene banyak dihuni oleh imigran Muslim membuatnya kerap bersentuhan dengan ritual dan budaya Islam. Berteman cukup akrab dengan Karim Benzema yang juga beragama muslim membuatnya semakin akrab dengan ajaran Islam dan membuatnya mantap untuk pindah kedalam agama islam dengan mengcuap dua kalimat syahdat.

Namun sangat disayangkan, belum ada keterangan maupun informasi yang valid mengenai kapan dan kepada siapa tepatnya Fred mengucapkan kedua kalimat syahadat saat menjadi mualaf.

Momen keislaman Fred

Publik mulai mengetahui bahwa Fred adalah seorang muslim tanggal 18 Juni 2006 ketika dia mencetak satu gol dalam Piala Dunia 2006 di Jerman melawan australia.

Usai mencetak gol, fred melakukan selebrasi gol yang cukup mengejutkan penonton pertandingan tersebut. Fred merayakan gol dengan melakukan sujud syukur di tengah lapangan. Saat itu Brasil memukul Australia dengan skor 2-0.

Tidak hanya bersinar di timnas, fred juga berhasil menunjukkan taji sebagai seorang striker yang berbahaya dengan berhasil mengantarkan lyon juara empat musim berturut-turut di Ligue 1 Perancis.

Advertisements

Comments

comments

Comments are closed.