Hacker Palestina Retas akun mark zuckerberg di facebook

0
219

facebook,status facebook,foto profil facebook

Seorang hacker yang juga peneliti keamanan masalah keamanan website asal palestina melakukan cara unik untuk memberikan pesan kepada facebook bahwa ia menemukan sebuah celah keamanan berbahaya di situs jejaring sosial populer itu.

Tidak main-main, untuk menyampaikan pesannya itu ia meretas langsung akun dari sang pemilik facebook, mark zuckerberg.

Awalnya hacker whitehat yang bernama khalil itu mengirim sebuah surat elektronik kepada tim keamanan facebook tentang adanya bug dari sosial media tersebut, bahkan ia juga membeberkan detil bug tersebut dan cara menambalnya di blog pribadinya.

Namun, bukan sebuah penghargaan yang ia dapatkan, melainkan sebuah penyangkalan, sebab tim keamanan facebook membalas pesan yang dikirim khalil dengan isi: “Maaf, itu bukan bug.” yang menegaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari celah keamanan tersebut.

hacker retas zuckerberg

Yakin bahwa ia menyampaikan kebenaran, khalil pun bereaksi dengan nekat menulis pesan “Pertama-tama saya minta maaf telah membobol privasi wall Anda. Saya tidak punya pilihan lain untuk melaporkan apa yang sudah pernah saya kirimkan ke tim Facebook,” pada wall akun Facebook Mark Zuckerberg yang sebenarnya sudah di atur untuk tidak dapat dilakukan oleh orang asing.

Tentu saja tim keamanan facebook bereaksi cepat, bagaimana tidak, akun facebook bossnya sendiri di kerjai oleh hacker whitehat tersebut. Tim keamanan facebook langsung menghubungi khalil untuk meminta penjelasan mengenai celah keamanan tersebut.

Akan tetapi cukup disayangkan, khalil tidak menerima penghargaan berupa hadiah uang sebesar USD 500 yang seperti dilansir dari Gizmodo, lazim diberikan kepada penemu celah keamanan di facebook, bahkan akun facebook khalil sempat dibekukan beberapa saat karena khalil dianggap melanggar aturan facebook dengan mengerjai akun facebook orang lain yang tak lain adalah pendiri dan pemilik facebook itu sendiri.

Advertisements

Comments

comments