Vocational Expo 2013 “Seize Your Future”

0
131

PERLU WADAH YANG MENAUNGI

Memiliki jenjang karir yang baik serta menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion dan memperkaya soft skill adalah idaman bagi setiap mahasiswa.
Agar tercetak mahasiswa dengan kompetensi tinggi, perlu adanya suatu wadah yang memfasilitasi dan terus meningkatkan kualitasnya sehingga dapat bertransformasi menjadi lulusan berkompeten dan bisa berguna bagi negaranya.

Hal ini yang juga menjadi poin krusial bagi Departemen Pengembangan Karir (Dep Pemkar) dan Departemen Pendidikan dan Keilmuan (Dep P&K) Badan Eksekutif Mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia (BEM Vokasi UI) dengan mengimplementasikan program kerjanya lewat serangkaian acara bertema “Seize Your Future” yang tergabung dalam “Vocational Expo 2013” bersama Program Vokasi Universitas Indonesia.

Acara berlangsung selama tiga hari, dibuka dengan Bedah Buku Chairul Tanjung “Si Anak Singkong” yang dilaksanakan pada Selasa, 26 November 2013 di Gedung Vokasi A ruang 405, Program Vokasi, Universitas Indonesia. Acara dimulai pukul 13.00 WIB. Acara ini akan dipandu oleh Dra. Amelita Lusia M.Si selaku moderator dengan Pembicara Tjahja Gunawan Tedjo yang adalah penulis Buku “Si Anak Singkong”.
Hari Berikutnya Rabu, 27 November 2013 dilanjutkan dengan Workshop Penulisan CV di Gedung M FISIP UI pukul 09.00 – 13.00 WIB dengan pembicara Aprita Wina.

Campus Networking akan dilaksanakan pada hari Kamis, 28 November 2013 mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB di gedung Business Center Vokasi Universitas Indonesia. Peserta dapat langsung membawa CV dan mengisi formulir pendaftaran untuk diajukan kepada perusahaan yang sudah berada di standnya. Bersamaan dengan berlangsungnya Campus Networking, stand Bazar dan pameran hasil karya mahasiswa pada Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Olimpiade Ilmiah Vokasi (OIV) telah siap di lapangan parkir Vokasi.

Diharapkan dengan dikutinya acara ini, dapat memberikan gambaran dan informasi kepada mahasiswa akan dunia kerja, memberi kemudahan bagi perusahaan dalam mendapat tenaga ahli yang terampil dan siap bekerja.

Advertisements

Comments

comments