Inilah 12 Sebab Kenapa IPhone Kamu Cepat Sekali Kehabisan Baterai

0
195

IPhone dianggap sebagai prestasi besar dalam perkembangan teknologi. Fitur-fitur yang ada dalam merupakan fitur terdepan dalam penciptaan yang pernah ada. Namun, iPhone juga memiliki kelemahan, dengan ditambahkannya fitur canggih tersebut, daya tahan baterainya berkurang. Kamu akan tahu alasan kenapa baterai iPhone milikmu cepat habis di sini, sekaligus bagaimana cara mengatasinya.

  1. Kamu tidak membatasi Layanan Lokasi

Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi yang memanfaatkan layanan lokasi. Segera aturlah dengan masuk Settings> Privacy> Location Services. Dengan mengaturnya, kamu akan mencegah iPhone milikmu untuk terus memeriksa dimana kamu berada.

  1. Mail kamu selalu aktif

Hampir sama dengan masalah nomor satu, mail yang diatur selalu aktif berarti iPhone kamu terus memeriksa server kotak pesan Kamu, menunggu pesan baru. Silakan diubah, dengan masuk Settings> Mail, Contact, and Calendars > Fetch New Data > Manually, kamu bisa mengubah iPhone milikmu sehingga dia akan memeriksa kotak surat hanya ketika kamu secara manual mengunjungi app iPhone Mail.

  1. Apps kamu selalu berjalan

iOS 4, iPhone telah mampu menjalankan beberapa aplikasi pada waktu yang sama. Bahasa kita sehari-hari menyebutnya sebagai multi-Tasker. Multitasking mungkin berguna ketika kamu ingin berpindah ke beberapa aplikasi lainnya dalam waktu yang sama. Namun, itu membunuh baterai kamu.

  1. Cahaya layar terlalu terang

Banyak pengguna iPhone yang tidak memerhatikan hal ini, akibatnya mereka tanpa sadar tidak bisa menjaga ketahanan baterainya. Segera kurangi cahay latar kamu, jika kamu menginginkan baterai yang lebih awet.

  1. Jangan hanya menyetel Mode Terbang saat di pesawat saja

Kita terbiasa mengatur mode terbang ketika sedang berada dalam pesawat, untuk mencegah iPhone kita secara otomatis menghubungkan ke jaringan yang akan memengaruhi radar pesawat. Namun, mode terbang bisa kamu gunakan tidak hanya dalam pesawat saja. Ketika kamu berencana tidak menggunakan iPhone-mu, cara ini dapat memperpanjang hidup baterai iPhone-mu.

  1. Kamu memiliki Automatic Downloads On

Pada iPhone, kamu memang bisa memiliki Automatic Downloads On sehingga aplikasi kamu dari app store akan memperbaharui setiap kali ada update baru. Namun, memiliki Automatic Downloads On akan membuat iPhone-mu memeriksa terus menerus apakah ada update baru. Itu melemahkan bateraimu. Untuk mencegah download otomatis dari App Store atau bahkan toko iTunes, dengan cara masuk ke Settings> iTunes dan App Store, dan beralih aplikasi yang kamu ingin download saja.

  1. Kamu memiliki Apps Refreshing juga.

Apps Refreshing merupakan salah satu aplikasi pembunuh baterai. Ketika kamu memiliki Apps Refreshing, aplikasi kamu akan terus-menerus memperbaharui informasi, bahkan ketika kamu tidak dalam multi-Tasker. Untuk menonaktifkan, cukup dengan Setting > General dan alihkan off.

  1. Kamu memiliki Airdrop yang terus aktif

Seperti yang sudah kamu tahu, AirDrop adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk mengirim foto, video, dan multimedia lainnya ke iPhone lain di sekitar yang sama. Tergantung pada kecepatan jaringan pribadi seseorang terhubung, ini mungkin lebih cepat daripada mengirim melalui email atau MMS karena AirDrop tidak menggunakan jaringan selular. Kalau kamu ingin bateraimu setidaknya bertahan lebih lama, segera matikan ya.

  1. Kamu menggunakan Parallax
    Parallax adalah efek pada iPhone yang menciptakan ilusi aplikasi mengambang. Ini adalah langkah yang diperkenalkan dalam beberapa generasi iOS lalu. Memang ini terlihat bagus, tapi ini tidak perlu dan pada akhirnya, semua itu hanya menguras baterai Untuk mengaktifkan Parallax off, cukup pergi ke Settings> General> Aksesibilitas> nyalakan “Mengurangi Motion.
  2. Kamu Tidak Membatasi Spotlight Search
    Spotlight Search adalah fitur yang tidak banyak digunakan oleh sebagian besar pengguna iPhone. Ini adalah ketika kamu geser jari Kamu turun dari tengah layar dan kamu dapat mencari aplikasi, kontak, pesan, dan banyak lagi. Kamu bisa segera mengaturnya.
  3. Kamu Terus Jalankan Bluetooth
    Bluetooth merupakan aspek dari iPhone yang tidak banyak berguna untuk masa sekarang. Dengan kemajuan penciptaan fitur dan aplikasi, Bluetooth telah menjadi masa lalu. Untuk mematikannya, cukup membuka pusat kontrol dan klik pada simbol Bluetooth yang terletak di sebelah kanan simbol WIFI.
  4. Kamu Memiliki Terlalu Banyak Aplikasi
    Banyak yang tidak sadar, aplikasi yang masuk dalam iPhone seseorang sudh terlalu banyak, malah masih ingin ditambah lagi setelah melihat beberapa aplikasi terbaru. Sebaiknya kamu lebih selektif dalam memilih aplikasi yang benar-benar kamu butuhkan, yang lainnya buang saja.

Semoga uraian di atas membantumu menjaga daya tahan bateraimu. Selamat mencoba!

Artikel ini terinspirasi dari laman Lifehack. Artikel aslinya bisa kamu lihat di www.lifehack.com

Advertisements

Comments

comments