Apakah Kamu Sudah Merasa Tidak Ada Masalah Dalam Tubuhmu? 9 Tanda Ini Adalah Sinyal Bahwa Sudah Waktunya Kamu Membersihkan Racun Dalam Tubuhmu

0
143

Ketika kamu mulai merasakan hal-hal di bawah ini, itu artinya tubuhmu mulai terjadi sesuatu. kamu harus sadar untuk segera mengecek apa yang tidak benar dalam tubuhmu. Jangan sampai kamu jatuh sakit karena membiarkan gejala ini terlalu lama.

  1. Kamu memiliki berat badan berlebihan yang tidak pernah turun

Jika kamu sedang berada pada masa menurunkan badan dengan berolahraga dan menjaga keseimbangan kalori tetapi tidak ada perkembangan, bisa jadi ada racun dalam tubuhmu yang membuatnya tidak berjalan. Bisa jadi dalam tubuhmu terdapat racun lipofilik, yaitu racun yang tersimpan dalam lemak. Jika ini benar terjadi, memang akan sulit untuk menurunkan berat badanmu.

  1. Kelelahan yang tidak bisa dijelaskan

Jika kamu sudah melakukan tidur sesuai standar yaitu 8 jam, tetapi kamu masih bangun dalam kondisi kelelahan, ada yang tidak beres dengan tubuhmu. Racun akan menekan tubuhmu, sehingga mengganggu kelenjar adrenal. Adrenal yang terganggu ini menyebabkan kamu mengalami kelelahan. Salah satu yang harus kamu hindari, jangan terlalu banyak mengkonsumsi kafein. Kafein dikenal memiliki dampak negatif bagi adrenal.

  1. Insomnia berkepanjangan

Kamu yang sedang stres karena beban racun dalam tubuhmu tinggi, maka tubuhmu akan melepaskan kadar kortisol. Padahal, kortisol membantumu meringankan stres. Kadar kortisol seorang manusia biasanya normal pada pagi hari dan turun drastis pada malam hari. Jadi setiap pagi kamu harus memulai hari dengan penuh antusias ya! Jika pagi hari saja kamu tidak semangat, malam hari kamu akan rentan mengalami insomnia. Insomnia berkepanjangan adalah malapetaka. Mulailah dengan tidur teratur dan cukup hingga 8 jam, agar kamu terhindar dari insomnia.

  1. Mulai ada tanda-tanda sakit kepala

Sakit kepala adalah salah satu tanda bahwa sedang terjadi masalah dalam tubuhmu. Salah satu penyebabnya adalah MSG dan aspartam. Selain itu, banyak juga racun yang menyebabkan sakit kepala tak tertahankan, termasuk logam berat, pewarna buatan, dan pengawet buatan.

  1. Kamu tiba-tiba sedih atau ingin marah

Ketika suasana hatimu mulai berubah-ubah, tanpa sebab yang jelas kamu tiba-tiba marah, itu artinya hormon dalam tubuhmu tidak seimbang. Racun seperti xenoestrogens menyebabkan perubahan hormin, baik pada wanita maupun laki-laki.

  1. Meski kamu tidak terlalu menyadari, bau badanmu mulai tak terkendali

Apabila temanmu mulai risih dengan keberadaanmu di sampingnya, kamu harus segera waspada. Itu berarti ada racun yang sedang membebani tubuhmu, yang tidak bisa dihilangkan oleh organ hati. Untuk meningkatkan kinerja hati dalam menghilangkan racun, kamu bisa melakukan enema kopi atau flush hati (menggunakan minyak zaitun dan jus lemon). Enema kopi jauh lebih mudah dilakukan, tetapi keduanya sama-sama efektif untuk detoksifikasi hati.

  1. Mengalami sembelit yang mengganggu

Kenapa perlu sekali untuk membersihkan tubuh dari racun? Karena jika kamu mulai sembelit, maka racun itu akan semakin menumpuk dalam tubuhmu, ia diserap kembali ke dalam tubuhmu melalui pembuluh darah. Perbanyaklah minum air dan asupan serat untuk mengatasinya.

  1. Timbul jerawat, bisul, atau ruam kulit yang menyebabkan tidak nyaman

Racun yang ada di dalam tubuhmu akan dihilangkan oleh hati. Namun, jika racun itu terlalu banyak, hati menjadi kelebihan beban, sehingga racun dikeluarkan melalui kulit. Akibatnya, timbul jerawat di wajahmu, atau bisul dan ruam di kulitmu.

  1. Kamu jadi sensitif terhadap aroma

Jika kamu tiba-tiba merasa mudah mual saat mencium aroma yang setiap harinya biasa terasa biasa, maka kamu sedang dipenuhi banyak racun dalam tubuh. Segera cek kesehatanmu ke dokter ya, jangan sampai menunggu sakit!

Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, yang paling penting adalah dari makanan yang kamu makan. Sebagian besar racun dalam tubuh bisa masuk karena makanan. Jadi pilih makanan yang benar-benar sehat ya!

Artikel ini terinspirasi dari laman Lifehack. Artikel aslinya bisa kamu lihat di www.lifehack.org

Advertisements

Comments

comments