Kemenpora Tak Akan Cabut SK Pembekuan, Walaupun PSSI Sudah Didukung FIFA dan AFC

0
164
Kemenpora Tak Akan Cabut SK Pembekuan , Walaupun PSSI Sudah Didukung FIFA dan AFC
PSSI Sudah Didukung FIFA dan AFC (Gambar : Google)
FIFA dan AFC Dukung PSSI
FIFA dan AFC Dukung PSSI (Gambar : Google)

Sejak dibekukan pada tanggal 17 April 2015 lalu, banyak sekali perdebatan antara menpora dengan PSSI bahkan sampai pada telinga internasional. PSSI yang kini diketuai oleh La Nyalla ini ternyata mendapat dukungan dari FIFA dan AFC. Walaupun mendapat dukungan dari Internasional Kementrian Pemuda dan Olahraga tetap tidak berniat untuk mencabut Surat Keputusan atau SK pembekuan PSSI. Hal ini mengakibatkan seluruh aktivitas mereka tidak akan diakui oleh Negara dan pemerintah.

Didalam situs resmi FIFA dan AFC yang merupakan badan sepak bola internasional tersebut, mereka masih mengakui PSSI dan masih mencantumkan La Nyalla Mattalitti sebagai presiden asosiasi PSSI.

Gatot S Dewa Broto selaku Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan menanggapi dan memberikan komentar mengenai pengakuan dari FIFA dan AFC terhadap PSSI.

“Mengenai pengakuan AFC dan FIFA, hal tersebut merupakan hak PSSI untuk melakukan lobi dan pendekatan ke AFC dan FIFA. Sama seperti pada saat menggugat ke PTUN, itu merupakan hak mereka.” Ujar Gatot saat ditemui di Kantor Kemenpora pada hari Rabu 29 April 2015.

“Kami juga akan menjelaskan ke AFC dan FIFA. Jadi, hanya karena PSSI mendapatkan pengakuan dari Internasional terutama FIFA dan AFC lalu SK pembekuan terus dicabut. Rencananya akan berangkat pekan ini tapi karena mendapatkan informasi Blatter sedang ke luar negeri sehingga belum bisa ditemui.

“Mengenai pembekuan ini kami sudah mendapatkan dukungan penuh dari negara dalam arti pemerintah eksekutif, kepolisian, dan TNI.” tambahnya

Namun, ditemukan hal yang menarik mengenai pencantuman pengurus PSSI pada situs resmi AFC dan FIFA. Dalam situs resmi AFC, masih dicantumkan Alfred Riedl sebagai pelatih tim Nasional. Sedangkan di situs resmi FIFA, Joko Driyono masih dicantumkan sebagai sekjen yang sebenarnya saat ini sudah digantikan oleh Azwan Karim sebagai Plt Sekjen PSSI.

Mengenai dukungan PSSI dan FIFA, semoga masalah ini bisa segera teratasi dan tetap berakhir dengan damai karena sudah menyangkut pada dunia internasional.

Advertisements

Comments

comments