Ingin Sensasi Baru Dalam Berolah Raga ? 5 Lapangan Unik dan Aneh Ini Adalah Solusinya

0
203
Ingin Sensasi Baru Dalam Berolah Raga ? 5 Lapangan Unik dan Aneh Ini Adalah Solusinya
Lapangan Tenis Burj Arab (Gambar : Google)

Olah raga adalah kegiatan yang sangat digemari dan diminati dari berbagai kalangan, baik tua, muda, wanita ataupun anak-anak. Olah raga juga merupakan aktivitas penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Namun, pernahkah anda berolah raga ditempat yang sama sekali tidak biasa dan yang tentunya semakin menantang nyali anda. Berikut merupakan beberapa contoh tempat olah raga yang unik dan aneh dan harus kalian coba.

1. Coeur d’ Alene Resort Golf Course , Amerika Serikat

Coeur d'alene Resord Golf Court
Coeur d’alene Resord Golf Court Amerika Serikat (Gambar : Google)

Terletak dipantai utara Danau Coeur d’Alene, lapangan golf ini memiliki suasana yang berbeda dibandingkan dengan lapangan golf pada umumnya. Selain lokasinya yang berada di tengah danau dengan pemandangan yang indah, lapangan golf ini ternyata bukan lapangan biasa. Coeur d’Alene Resort Golf ini terkenal dengan par-3 hole 14 dan merupakan satu-satunya pulau hijau yang dapat bergerak di dunia. Tempat ini dibangun diatas tongkak dengan trek terendam yang dapat digerakkan setiap melalui komputer dengan jarak berkisar 87-183 cm.

2. Lapangan Tenis di Burj Al Arab, Uni Emirat Arab

Lapangan Tenis Burj Arab
Lapangan Tenis Burj Arab (Gambar : Google)

Pernahkah terbesit dipikiran kalian untuk bermain tenis dilapangan yang seperti ini ? Terletak di atas bangunan Burj Al Arab Dubai Arab, tempat ini mampu memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi anda yang pernah mencoba bermain disini. Lapangan tenis ini berbentuk lingkaran dan akan digunakan sebagai helipad bila sedang tidak ada sesi bermain. Lapangan tenis ini merupakan lapangan tenis tertinggi di dunia karena terletak diatas hotel keempat tertinggi didunia dengan tinggi sekitar 321 m. Bentuk struktur dari Burj Al Arab ini dirancang dengan desain yang meniru kapal berlayar, dan terletak diatas pulau buatan 280 m dari pantai Jumeirah dan terhubung kedaratan oleh jembatan melengkung. Bangunan ini kadang-kadang disebut sebagai “Satu-satunya hotel bintang 7 di Dunia” dengan rating yang masih diperdebatkan.

3. Float di Marina Bay, Singapura

Lapangan Terapung  di Marina Singapura
Lapangan Terapung di Marina Singapura (Gambar : Google)

Terletak di Waduk Marina Bay, Stadion ini menjadi satu-satunya stadion yang bisa terapung di dunia. Dengan panjang 120 m dan 83 m, lapangan ini merupakan lapangan yang terbesar didunia dengan berat 1.070 ton ,kapasitas tempat duduk 9000 orang dan bisa menampung sekitar 30.000 orang di daerah tempat duduk. Karena lokasinya yang unik dan aneh, ‘The Float at Marina Bay’ ini telah menarik banyak wisatawan dari jauh

4. Stadion Miring, Ukraina

Lapangan Miring Ukraina
Lapangan Miring Ukraina (Gambar : Google)

Bukankah akan menyenangkan apabila kita mencoba bermain sepak bola di lapangan yang amat sangat aneh ini ? Terletak di Zakarpattia Oblast menuju kota Uzhgorod Ukraina ini benar-benar lapangan yang tidak peduli tentang keteraturan bermain yang biasanya sangat mengandalkan grafitasi dan permukaan bermain yang nyaman agar bisa menghasilkan tendangan yang masksimal. Tetapi, belum ada informasi apakah ada pertandingan sepak bola yang dimainkan dilapangan ini.

5. Safari Resort at Entabeni, Limpopo, South Africa

Safari Resort at Entabeni Afrika Selatan
Safari Resort at Entabeni Afrika Selatan (Gambar : Google)

Tempat yang membutuhkan 30 detik untuk bola mencapai lapangan hole dibawahnya ini merupakan tempat golf dengan jarak yang sangat tinggi dengan Hole 19 yang extreme dari Legend Golf and Safari Resort Entabeni provinsi Limpopo Afrika Selatan. Untuk mencapai lapangan tentu saja tidak bisa memakai mobil golf, para pe golf biasanya menggunakan helikopter untuk sampai kesana untuk memukul bola agar jatuh ke lapangan hijau 400 meter.

Advertisements

Comments

comments