Messi Dan Maradona : Berbeda Tapi Sama

3
243
Messi Dan Maradona : Berbeda Tapi Sama
Messi dan Maradona ( Gambar : Google )

Para pecinta bola pasti tau dan tak asing dengan lama Lionel Messi dan Diego Maradona. Maradona adalah pemain legendaris sepak bola tim Nasional Argentina. Maradona memiliki perbedaan umur sebanyak 30 tahun dengan Messi, namun banyak yang mengatakan mereka berdua hampir sama.

Pada pertandingan Liga Champions Lionel Messi dan Christiano Ronaldo bersaing menjadi yang terbaik dan persaingan mereka semakin sengit setelah Messi mencetak gol 3-0 menang atas Bayern Munchen pada pertandingan semifinal Rabu dini hari tanggal 7 Mei 2015 WIB kemarin di Camp Nou, sehingga Pemain andalan tim Barcelona ini ditetapkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions. Setelah ditotal, keseluruhan gol yang sudah dicetak Messi adalah 77 gol dan selisih satu gol dengan penyerang Real Madrid Christiano Ronaldo yang hanya mampu mencetak 76 gol.

Dari 77 gol yang sudah dicetak Messi pada pertandiangan Liga Champion, hampir 60 gol dicetak menggunakan kaki andalannya yaitu kaki kiri, sedangkan kaki kanan hanya menghasilkan 13 gol dan empat gol lainnya diciptakan melalui sundulan.

Lionel Messi mempunyai kemampuan seperti legenda Barcelona Diego Armando Maradona, ujar salah satu pelatih legendaris Italian, Arrigo Sacchi. Pernyataan Sacchi tersebut berkaitan dengan penampilan yang dilakukan Messi saat menang 3-0 antara Barcelona melawan Bayern Munchen di pertandingan laga semifinal Liga Champions Rabu Malam 7 Mei 2015 dini hari di Camp Nou.

Lionel messi mulai mencetak kedua golnya pada menit ke-77 dan ke-80. Sementara satu gol lainnya di ciptakan oleh Neymar pada masa Injury Time. Kini Messi menjadi pencetak gol terbanyak setelah menciptakan dua gol di mulut gawang Bayern Munchen.

“Messi telah mengatasi periode sulit dan kembali ke penampilan terbaiknya. Dia unik dan pemain yang sangat komplet. Dia adalahfinisher mematikan tetapi juga memiliki kemampuan turun ke tengah dan membantu tim,” puji Sacchi pelatih legendaris Italia ini kepada Messi.

“Mustahil seseorang menjadi seperti dia. Keseluruhan tim dan taktik harus sempurna agar dia tetap tenang. Kami benar-benar melihat pesepak bola genius. Dia seperti Maradona. Tidak ada orang lain di pertandingan yang memiliki kemampuan seperti dia,” Imbuhnya lagi.

Lionel Messi dan Diego Maradona memang berbeda namun mereka berdua mempunyai kemampuan yang hampir sama dalam mengolah bola dan mencetak gol ke gawang lawan.

Advertisements

Comments

comments

Comments are closed.