Inilah Negara Tergelap di Dunia

0
332
Inilah Negara Tergelap di Dunia
Korea Utara dar Luar Angkasa (Gambar : Google)

Korea Utara, Negara yang memiliki wilayah seluas 120.540 square kilometer ini merupakan Negara yang sangat berbeda dipandang dari sudut manapun dengan Negara tetangganya Korea Selatan. Korea Utara memiliki iklim sedang dengan musim panas yang hangat, musim dingin yang kering, dan musim hujan yang singkat. Topologi Negara ini pun sangat unik, banyak para wisatawan yang mengatakan bahwa Negara ini seperti “laut di tengah-tengah angina rebut” karena banyaknya perbukitan dan dataran tinggi yang menyelang-nyelingi semenanjung, penelitian juga mengatakan bahwa Korut terdiri dari 80 % pegunungan dan dataran tinggi yang dipisahkan oleh lembah-lembah yang dalam. Untuk daratan di Korea Utara sendiri hampir sebagian besar berukuran kecil yaitu Pyongyang dan Chaeryong yang masing-masing memiliki luas 500 kilometer persegi. Korea Utara juga jarang mengalami gempa bumi tidak seperti Negara tetangganya yaitu Jepang dan Cina.

Pusat pemerintahan dan kota terbesar di Korea Utara adalah Pyongyang. Menurut kabar yang ada Negara ini memang berbeda jauh dengan Korea Selatan, apalagi dari masyarakatnya. Namun, kelebihan dari Korea Utara adalah Negara ini mempunyai dan bisa membuat nuklir mereka sendiri sehingga untuk kemiliteran mereka tidak kalah dengan Korea Selatan.

Presiden Korea Utara saat ini yaitu Kim Jong Un menjadi pemimimpin dan berkuasa di sebuah Negara yang paling tertutup di Dunia, walaupun mereka memiliki luas 120.540 kilometer. Karena begitu tertutup, Anda bahkan tidak bisa menyaksikan Negara ini dari luar angkas pada saat malam.

Foto dibawah ini merupakan foto yang diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada malam hari. Anda pasti bisa melihat pernbedaan yang sangat nyata pada foto ini. Hampir semua wilayah Korea Utara gelap tanpa lampu, kota ini terlihat seperti kota yang mati pada malam hari, hanya ada sejumlah cahaya di Ibukota Korea Utara yaitu Pyongyang.

Korea Utara Dari Luar Angkasa
Korea Utara dari Luar Angkasa (Gambar : Google)

Cahaya-cahaya yang ada dari lampu-lampu terlihat terang dari Negara tetangganya yaitu Cina, Rusia, dan Korea Selatan, dimana Seoul Ibu kota Korea Selatan hanya berjarak 35 kilometer dari perbatasan kedua Negara tersebut.

Advertisements

Comments

comments