Ramadhan Hampir Tiba, Sultan Brunei Bagikan 154 Ton Kurma

0
150
Ramadhan Hampir Tiba, Sultan Brunei Bagikan 154 Ton Kurma
Sultan Brunei (Gambar : Google)

Jenderal Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah GCB GCMG atau yang sering disebut dengan Sultan Brunei ini lahir pada tanggal 15 Juli 1946 dan sekarang sudah berumur 68 tahun. Sultan Brunei ini adalah sultan yang ke-29 di Brunei Darussalam.

Sebenarnya ada tradisi khusus yang dilakukan oleh Sultan Brunei Darussalam, Hassanal, bolkiah menjelang bulan ramadhan setiap tahunnya, biasanya tradisi tersebut diisi dengan pembagian kurma kepada seluruh warga Brunei. Untuk ramadhan tahun ini Sultan Brunei memesan sekitar 154 ton kurma dari Arab Saudi untuk dibagikan kepada masyarakat Brunei.

“Kurma jenis “ Safawi” ini dipesan oleh distributor Al Madinah Dates yang berada di Arab Saudi berdasarkan perintah Sultan Brunei sendiri” hal itu diungkapkan oleh Asia One dan tahun lalu Brunei sudah memperbarui kontrak selama kurang lebih tiga tahun kedepan bersama perusahaan ini.

Kurma-kurma yang ipesan diperkirakan akan sampai di pelabuhan Muara bulan ini, hal tersebut disampaikan oleh pernyataan pers Yayasan Sultan Haji Hassanal Bolkiah.

Kurma Safawi yang dipestan akan diimpor dengan menggunakan container berpendingin agar bisa dipastikan kesegarannya. Kurma Safawi jenis ini tentunya juga bisa dikenali karna teksturnya yang kenyal dan rasanya yang manis.

Dan tahukah kamu ? Kurma Safawi yang dipesann oleh sultan Brunei ini ternyata bisa disimpan dilemari es sampai satu tahun lamanya.

Rencananya beberapa hari sebelum ramadhan kurma ini akan dibagikan kepada warga melalui perwakilan wilayah atau kepala desa dan tentunya dilakukan upacara khusus terlebih dahulu bagi yang akan menyebarkannya pada warga Muslim di Brunei.

Adat ini ternyata memang sudah turun-temurun hingga bertahun-tahun lamanya. Hal seperti memang harus dan pantas kita apresiasi karena menunjukan kedekatan pemimpin kepada rakyatnya. Kurma-kurma tersebut akan dipastikan masih dalam keadaan segar walaupun sudah ditangan masing-masing warga dari Negara kecil namun tetap harmonis ini. Semoga setiap butir kurma Safawi menjadi berkah bagi kita semua terutama untuk Sultan Brunei.

Advertisements

Comments

comments