Mengagumi Keindahan Arsitektur Masjid Permata Qolbu

1
446
Mengagumi Keindahan Arsitektur Masjid Permata Qolbu
Masjid Permata Qolbu ( Gambar : Google )
Masjid Permata Qolbu
Masjid Permata Qolbu ( Gambar : Google )

Masjid adalah tempat beribadah bagi para muslim. Beberapa masjid masih menggunakan desain yang umum dan biasa. Namun, kini beberapa arsitek mulai melirik pada desain kontemporer yang membawa masjid dengan keindahan dan keunikan yang berbeda dengan masjid lainnya.

Masjid dibuat senyaman mungkin bagi para jamaahnya. Tetapi dalam hal seni dan keindahan tidak ada salahnya untuk membangun masjid dengan gaya berbeda agar mendapatkan suasana yang berbeda pula. Salah satunya adalah Masjid Permata Qolbu yang terletak di Jakarta ini, meski baru saja selesai dibangun, tetapi bagaimana Anda membayangkan jika bangunan indah ini menjadi bangunan yang nyata. Bukankah Anda akan tertarik untuk mengunjungi dan menikmati untuk beribadah didalamnya ?

Masjid Permata Qolbu ini di desain oleh MASS yaitu studio arsitek ternama di Jakarta. Masjid dengan gaya kontemporer ini terletak di dalam kompleks perumahan Permata Mediterania yang mulai dibangun pada tahun 2013 silam dan kini sudah selesai sehingga sudah bisa dinikmati oleh penduduk muslim di sekitar Jakarta Barat bahkan dari luar kota yang juga ingin mencicipi keindahan masjid indah ini.

Masjid Permata Qolbu memiliki ciri kolom-kolom besar yang menonjol keatas dan bersekat sekat. Masjid dengan warna mayoritas putih ini memiliki ciri kontemporer pada motif di setiap dindingnya, masjid ini juga dibangun dengan khas yang agak mengerucut keatas. Apabila malam hari masjid ini terlihat eksotis dengan lampu-lampu kuning yang berada disela-sela tiap sekat dinding. Disamping kanan dan kiri masjid juga terdapat dinding menjulang yang berwarna putih. Pada arah pintu masuk juga di kelilingi oleh sekat sekat yang menambah suasana desain kontemporer bahkan sebelum memasuki masjid yang indah ini.

Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mengunjungi masjid dengan gaya kontemporer ini ?

Advertisements

Comments

comments

Comments are closed.