5 Cara Jitu Atasi Gila Belanja

0
141
5 Cara Jitu Atasi Gila Belanja
Belanja ( Gambar : Google )

Belanja memang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Tetapi, jika terus-terusan juga akan membuat pengeluaran kita membengkak. Untuk menghentikan kebiasaan berbelanja memang sulit. Tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Berikut merupakan 5 tips jitu untuk mengatasi gila belanja.

1.Investasi
Investasi adalah salah satu cara yang tepat untuk mengatasi gila belanja. Sisihkan anggaran belanja Anda untuk membeli barang-barang yang bisa memberikan kruntungan dikemudian hari eperti membeli emas atau logam mulia, hal tersebut sangat bagus untuk investasi. Tidak perlu membeli dalam jumlah besar tetapi apabila dilakukan secara rutin dan sedikit demi sedikit maka kamu akan merasakan hasilnya nanti.

2.Garage Sale
Garage sale juga merupakan salah satu cara yang kreatif. Cobalah untuk mengumpulkan teman-temanmu yang juga gila belanja dan lakukan ‘garage sale’ dengan menjual kembali barang-barang Anda yang masih layak pakai atau tidak akan dipakasi sama sekali, dari pada disimpan dan berdebu, lebih baik diuangkan kembali.

3.Sumbangkan
Menyumbangkan bebrapa barang Anda yang sudah jarang atau bahkan tidak pernah dipakai tidak akan merugikan Anda karena berbagi itu menyenangkan. Dari pada barang-barang Anda menumpuk, maka salurkan saja untuk kegiatan yang lebih positif yanitu dengan menyumbangkannya. Diluar sana masih banyak orang yang membutuhkan. Kegiatan amal seperti ini juga dipercaya bisa meningkatkan mood.

4.Modifikasi
Jika Anda merasa bosan dengan pakaian lama Anda walaupun memang masih layak untuk dipakai. Tetapi, membeli baru juga bukan menjadi solusi, tetapi malah akan semakin memberatkan Anda. Solusi terbaiknya dalah dengan memodifikasi baju lama Anda sampai meninggalkan wujud aslinya. Pilihlah pakaian yamg masih memiliki kondisi baik lalu bukalah majalah mode atau carilah referensi mode diinternet untuk mencari inspirasi . mintalah bantuan pada penjahit, orang tua, teman atau diri Anda sendiri. Dengan menambahkan beberapa renda, payet atau modifikasi model pakaian akan membantu Anda mengurangi belanja barang baru.

5.Barter atau pinjam baju
Untuk mempunyai baju baru tidak harus dengan membeli. Cobalah untuk mencari temn yang memiliki ukuran tubuh yang hampir sama dengan Anda. Tawarkan pilihan barter pakaian untuk menyegarkan koleksi-koleksi busanamu.

Advertisements

Comments

comments