Meriahkan ISCO, IPB dan STIS Jadi Tuan Rumah

0
175
ISCO,ISCO 2015

Indonesia Statistics Conference and Olympiad (ISCO) 2015 merupakan debut pertama dari peleburan kompetisi-kompetisi statistika di Indonesia yang akan diselenggarakan setiap tahun secara bergilir di bawah naungan ISI (Ikatan Perstatistikan Indonesia).

Tahun ini ISCO diselenggarakan oleh IPB dan STIS yang bekerja sama dengan FORSTAT dan BPS. Rangkaian kegiatan ISCO adalah konferensi nasional statistika (seminar pleno dan seminar paralel), seminar nasional BPS RI, motivation show, Youth Statistician Forum (YSF), pelatihan analisis data menggunakan software, perlombaan bagi mahasiswa yang meliputi Kompetisi Statistika Nasional, Kompetisi Esai Nasional, dan Kompetisi Skripsi Statistika serta perlombaan bagi siswa-siswi SMA yang meliputi statistician game dan lomba paper SMA.

Dengan bertemakan “Implementasi Statistika dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif Guna Menyongsong MEA 2015”, kegiatan yang berlangsung tanggal 8 , 9, 10 September ini akan menghadirkan berbagai berbagai pembicara ternama, yaitu Prof Dr Muhammad Nasir (Menristek RI), Rudiantara (Menkominfo RI), Suryamin (Ketua BPS RI),dan masih banyak lagi. Rangkaian kegiatan ISCO terdiri atas Kompetisi Mahasiswa dan Siswa SMA, Seminar Pleno dan Paralel, Motivation Show, dan Youth Statistician Forum. Jika penasaran dengan detil acaranya, silahkan lihat banner dibawah ini:

ISCO,IPB,STIS

ISCO akan diselenggarakan di dua kota, yaitu Jakarta dan Bogor. ISCO hari pertama akan diselenggarakan di Jakarta, hari kedua diselenggarakan di dua kota sekaligus, dan puncak acara akan diselenggarakan di Bogor. Rangkaian Konferensi Nasional Statistika akan dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 September, untuk tanggal 10 terdiri atas Keynote Speech menyambut Hari Statistika Nasional dan Seminar Nasional BPS RI.

Advertisements

Comments

comments