Foto Termahal di Dunia Ini Nilainya Rp 36.858 Triliun

0
226
Foto Termahal di Dunia Ini Nilainya Rp 36.858 Triliun
Foto Termahal di Dunia ( Gambar : Google )

Sebenarnya tidak ada yng ganjil dan aneh dalam pose formal presiden Xi Jinping ini. Akan tetapi jika Anda melihat secara lebih teliti maka Anda akan tahu mengapa foto ini sangatlah mahal. Mungkin inilah salah satu foto termahal dunia yang pernah dipotret. Foto Xi Jinping, Presiden Tiongkok yang sedang berkunjung ke Amerika Serikat ditaksir bernilai US$ 2,5 triliun, atau Rp 36.858 triliun. Jika dilihat sekilas mungkin tidak ada yang istimewa dari foto formal Xi Jinping yang mengenakan jas dan berpose tersenyum ini. Tetapi, jika Anda amati lebih detail dan seksama ternyata foto Xi Jinping ini berisi 30 pemimpin eksekutif dari perusahaan digital seluruh dunia.

Foto ini menjadi lebih mahal karena terlihat tokoh CEO perusahan top dunia seperti Tim Cook dari Apple, Mark Zuckerberg dari Facebook, hingga Jack Ma Miliarder Alibaba dari Hong Kong.

30 eksekutif perusahaan teknologi informasi ini mengantongi pangsa pasar bisnis digital mencapai US$ 2,5 triliun, Taksir Fobes.

Di baris paling depan, Xi Jinping tampak berada disamping para CEO ternama perusahaan digital terbesar dunia baik dari Tiongkok maupun Amerika Serikat. Disamping presiden Tiongkok ini terlihat Satya Nadela, CEO Microsoft serta Lu Wei yang merupakan eksekutif terkenal Tiongkok. Selain itu, terlihat juga CEO ternama seperti Tim Cook, Jeff Bezos dari Amazon, CEO Snapchat, Evan Spiegel dan CEO Uber, Travis Kalanick. Mark Zuckeberg terlihat berada di paling ujung kiri foto tersebut.

“Ini merupakan kehormatan bertemu Presiden Xi dan pemimpin lainnya,” kata Zuckeberg dalam akun Facebooknya.

Satu hal lagi yang menarik dari foto ini adalah tidak adanya Sundar Pichai, CEO perusahaan mesin pencari dunia, Google.menurut Wall Street Journal hal tersebut dikarenakan orang nomor satu Google ini tidak diundang walaupun Ia mempunyai ketertarikan yang cukup besar untuk berbisnis di Tiongkok.

Hal yang lumrah diperbincangkan bahwa dua eksekutif top asal Tiongkok juga tidak hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Le Juin, bos produsen Ponsel Xiaomi dan Ren Zhengfei dari Huaweii.

Advertisements

Comments

comments