5 Kendaraan Ini Adalah yang Paling Cepat di Dunia

0
212
5 Kendaraan Ini Adalah yang Paling Cepat di Dunia
Bugatti Veyron ( Gambar : Google )

Zaman dulu Colombus membutuhkan waktu tujuh bulan lamanya hanya untuk mengarungi Samudera Atlantik dari Spanyol ke San Salvador ( Ibu kota Republik El Salvador ), dan kembali pulang. Akan tetapi, sekarang dengan pesawat terbang jika melakukan perjalanan dengan rute yang sama hanya akan menghabiskan satu hari saja.

Semakin kesini, perkembangan teknologi memang kian canggih, manusia juga semakin mampu merancang dan menciptakan suatu teknologi kendaraan dengan kecepatan yang tinggi, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga pesawat terbang luar angkasa.

Berikut merupakan beberapa pencapaian tertinggi kecepatan suatu kendaraan yang pernah dibuat oleh manusia.

1. Mobil legendaris tercepat di jalanan, Bugatty Veyron.

Bugatti Veyron
Bugatti Veyron ( Gambar : Google )

Bugatti Veyron dalam film “Need for speed” memang gagal dalam menyentuh garis finish karena menyenggol mobil polisi saat beradu kecepatan di ajang balap liar De Leon. Walaupun begitu, mobil dengan bandrol Rp 35 miliar ini masih deakui oleh Guiness World Record sebagai mobil tercepat di dunia karena Veyron mempunyai kecepatan maksimal yang menembus angka 430,98 km/jam saat diuji pada Juli 2010 silam. Veyron ini mempunyai daya tarik tersendiri karena produksi dari mobil ini sudah dihentikan oleh Bugatti Wolfgang Schreiber sehingga menambah kesan langka pada mobil istimewa yang sudah menjadi koleksi dari pesepak bola ternama, Christiano Ronaldo dan juri American Idol, Simon Cowell.

2. Motor futuristic dengan gaya “Batman”, Dodge Tomahawk.

Dodge Tomahawk
Dodge Tomahawk ( Gambar : Google )

Tomahawk ini dikabarkan mampu menembus kecepatan 480 km/jam dan dalam 2,5 detik motor ini bisa mencapai kecepatan 96 km/jam. Akibat kecepatan yang mengagumkan dari Tomahawk, kendaraan ini dilarang untuk memasuki area jalanan umum. Selain unggul dalam hal kecepatan kendaraan ini juga memiliki tampilan futuristik yang memikat dan langka karena hanya ada Sembilan buah di dunia hingga orang yang ingin membelinya harus merogoh kocek sampai Rp 8 miliar.

3. Kereta “setan” asal Jepang, Manglev.

Manglev
Manglev ( Gambar : Google )

Jika Anda mengendarai kereta peluru Shinkansen dari Tokyo ke Nagoya, akan membutuhkan waktu 100 menit. Akan tetapi, jika menggunakan teknik Manglev atau magnetiv levitation, rute dengan jarak 286 km ini bisa ditempuh hanya dalam 40 menit saja. Kereta ini mampu mencapai kecepatan 600 km/jam pada uji coba April 2015 lalu.
Teknologi levitasi ini adalah teknik mengangkat badan kereta setinggi 10 cm dari rel, kemudian kereta akan bergerak menggunakan kekuatan magnet secara elektrik.

4. Pesawat roket karya NASA, X-15.

X-15 NASA
X-15 NASA ( Gambar : Google )

Pesawat percobaan roket ini bisa membawa Neil Amstrong menginjakkan kakinya dibulan. Selain cepat, X-15 ini mampu terbang tinggi sampai batas luar atmosfer dengan kecepatan maksimal mencapai 7.274 km/jam pada penerbangan yang ke-188, Oktober 1967. Neil Amstrong dan 12 pilot lainnya tercatat pernah mengendarai kendaraan bersejarah ini.

5. Feri cantik berkaki cepat. “Hormuz” dan “Shinas”.

Shinas
Shinas ( Gambar : Google )

Feri ini dibangun pada tahun 2008 silam di Australia. Hanya dengan membayar tiket seharga 40 Euro atau Rp 600 ribu, Anda berkesempatan untuk menembus samudera menuju Khasab dengan kecepatan mencapai 100 km/jam. Selain menjadi yang tercepat Hormuz dan Shinas juga mampu menampung sebanyak 200 orang dan 100 mobil.

Advertisements

Comments

comments