5 Fakta Unik Donal Bebek versi Kabarnesia part 1

0
255
fakta unik, donal bebek, versi kabarnesia

Siapa yang tak kenal Donal Bebek? Tokoh animasi berupa bebek yang selalu mengalami kesialan ini menjadi tontonan favorit banyak orang jaman dulu. Donal Bebek adalah salah satu karakter Disney yang merupakan seekor bebek yang sering ditampilkan mengenakan baju pelaut biru / kelasi tanpa celana. Donal tampil pertama kali pada tanggal 9 Juni 1934 dalam kartun “The Wise Little Hen”. Karakter Donal dengan suara khasnya merupakan hasil kerja dari pengisi suaranya, yaitu Clarence “Ducky” Nash. Karyanya inilah yang berhasil mengangkat Donal dan tertanam pada pemirsanya sebagai karakter dengan ciri khas yang unik. Berikut fakta unik lainnya terkait Donal Bebek yang akan membuat Anda terkejut:

Donal Bebek dilarang di Finlandia

Finlandia adalah negara yang paling ketat akan perfilman karena warganya takut berpengaruh pada anak-anak di sana. Salah satu film yang dilarang di negara ini adalah Donald Bebek. Mengapa? Berikut 3 alasan mengapa Donal Bebek dilarang di Finlandia :
-Donal Bebek tidak pernah memakai celana dan menurut aturan Finlandia jika memakai baju harus pakai celana juga.
-Donal Bebek tidak pernah memperhatikan 3 keponakannya.
-Donal Bebek tidak pernah menikah dengan pacarnya, Desy. Menurut warga Finlandia tidak menikah berarti tidak menghormati agama.

Donal Bebek dilarang di berbagai negara yang di kuasai Jerman

Pada masa Perang Dunia II, Donald Bebek pernah menjadi film propaganda dalam serial berjudul “Der Fuehrer Face”. Dikisahkan Donald menjadi seorang tentara Nazi Jerman yang bekerja di industri Altileri Jerman. Donal menjalani hidup yang keras karena ahrus bekerja sepanjang waktu serta dengan porsi makanan yang sedikit. Selain itu ia juga harus berkata “Hail Hitelr” dan memperagakan hormat ala Nazi setiap melihat foto Adolf Hitler. Karena dianggap menyinggung pemimpin Nazi Jerman Adolf Hitler, pada masa Perang Dunia II kartun Donald Bebek dan animasi lain buatan Disney dilarang masuk ke beberapa negara Eropa yang dikuasai Jerman.

Donal Menjadi Maskot

Donal menjadi maskot di Skuadron Petarung ke-309 Army Air Corps dan United States Coast Guard Auxiliary yang menunjukan Donal sebagai bajak laut yang siap untuk mempertahankan pantai Amerika Serikat dari para penyerang. Donal juga muncul sebagai maskot dari Skuadron Petarung ke-415, Skuadron Petarung ke-438, Skuadron Pembombardir ke-479, Pembombardir ke-531.

Donal Masuk Wall Of Fame di Hollywood

Pada tahun 2004, Donal masuk ke dalam jajaran Hollywood Walk of Fame di 6840 Hollywood Blvd dan bergabung dengan karakter lainnya seperti Micky Mouse, Bugs Bunny, Woody Woodpecker, The Simpsons, Winnie the Pooh, Kermit, Godzilla dan Putri Salju.

Pengisi Suara Donal Bebek

Hanya ada dua pengisi suara dari Donal Bebek dari pertama kemunculannya hingga saat ini, yaitu Clarence “Ducky” Nash dari tahun 1934 hingga 1985 dan Tony Anselmo yang di latih oleh Nash untuk mengisi suara Donal Bebek sejak tahun 1985 hingga sekarang.

Nah, ternyata selalin fakta-fakta unik di atas, masih ada lagi fakta unik lainnya dari Donal Bebek ini. Penasaran? Nantikan fakta unik Donal Bebek lainnya di “5 Fakta Unik Donal Bebek versi Kabarnesia part 2”.

Advertisements

Comments

comments