Ini Manfaat Lain Pasta Gigi Selain Untuk Gosok Gigi

0
190
pasta gigi, manfaat lain, tips kabarnesia

Ketika membicarakan pasta gigi, yang terlintas di pikiran kita tentu saja fungsinya untuk menggosok gigi. Berbagai merk pasta gigi beredar di pasaran untuk membuat konsumer tertarik pada manfaat yang diberikannya. Namun tahukah Anda selain untuk menggosok gigi, pasta gigi (bukan yang berbentuk gel) juga dapat dimanfaatkan untuk hal lain? Simak manfaat lain dari pasta gigi berikut!

Menghilangkan noda

Anda memiliki karpet atau dinding yang bernoda? Sulit untuk menghilangkannya? Cobalah gunakan pasta gigi untuk membersihkannya. Beberapa noda yang membandel di karpet atau dinding bisa dihilangkan dengan pasta gigi. Caranya adalah dengan menyikatnya menggunakan pasta gigi di daerah yang terkena noda.

Membersihkan sepatu

Aneh namun nyata, pasta gigi mampu menghilangkan noda di sepatu sneakers atau kulit. Anda cukup menyikat secara perlahan sepatu Anda dengan menggunakan pasta gigi kemudian lap dengan handuk lembab. Hasilnya, sepatu Anda akan kembali kinclong tanpa noda.

Mengurangi gatal di kulit

Selain untuk membersihkan noda sepatu dan karpet, pasta gigi juga dapat digunakan untuk mengurangi gatal. Jika Anda mengalami gatal-gatal ringan di kulit, redakan gatal dengan pasta gigi. Pastikan tidak ada luka yang terbuka di kulit agar tidak terjadi iritasi.

Menjernihkan

Kaca atau googles menyelam yang buram pun dapat Anda jernihkan kembali dengan pasta gigi. Oleskan selapis pasta gigi pada permukaan yang buram, kemudian lap bersih dan bilas.

Membersihkan perhiasan

Cara untuk membersihkan perhiasan dengan pasta gigi gosok perhiasan Anda menggunakan pasta gigi, kemudia bilas dengan air. Pasta gigi dipercaya dapat membersihkan perhiasan, terutama perhiasan jenis permata dan logam.

Pengharum tangan

Ketika Anda selesai makan seafood, tangan Anda akan terserang bau membandel yang sulit hilang. Jangan khawatir, Anda bisa menghilangkannya dengan pasta gigi. Caranya, cuci tangan Anda dengan menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut.

Mengkilapkan kuku

Cobalah untuk menyikat kuku-kuku jari Anda dengan pasta gigi. Lakukan seperti ketika Anda sedang menyikat gigi. Kuku jari Anda akan tampak mengkilap sempurna. Hal ini dikarenakan materi pembentuk kuku sama dengan gigi Anda, yaitu mengandung enamel.

Ternyata pasta gigi memiliki manfaat yang besar, bukan? Semoga tips pasta gigi di atas bermanfaat untuk Anda.

Advertisements

Comments

comments