Wisata Buah Sekaligus Wisata Melamun? Temukan Semua Di Tempat Ini!

0
183
kebun buah, mangunan, yogyakarta

Berkunjung ke Yogyakarta, tak akan lengkap tanpa mengunjungi wisata yang satu ini, Kebun Buah Mangunan. Kebun Buah yang dibangun pada tahun 2003 ini memiliki bemacam jenis koleksi tanaman buah, diantaranya jeruk, jambu, mangga, rambutan, dan durian. Pada saat musim buah, pengunjung dipersilahkan untuk memetik buah langsung dari pohonnya. Pemberian harga diberikan sesuai dengan jenis buah dan beratnya per kilo. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat beberapa koleksi satwa yang terdapat di kebun buah ini, seperti rusa dan monyet.

Akses Menuju Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan di Dusun Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Dari pusat Yogyakarta, Anda akan menempuh perjalanan sekitar satu jam untuk dapat sampai ke lokasi (sekitar 35 km dari pusat kota Yogyakarta atau 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul). Akses untuk menuju ke lokasi ini mudah, dari kota Yogyakarta, Anda dapat menuju Jalan Imogiri Timur. Kemudian setelah sampai di Kecamatan Imogiri, Anda dapat mengambil jalur Imogiri Dlingo. Setelah sekitar 5 kilometer, Anda akan menjumpai Balai Desa Mangunan, dan Anda akan menemui petunjuk arah yang mempermudah Anda untuk menuju lokasi.

Wisata Buah yang Merangkap dengan Wisata Melamun

mangunan

Untuk dapat memasuki kawasan ini, Anda akan dikenakan retribusi sebesar Rp. 5000,00. Setelah itu Anda dapat berkelilingi sepuasnya dengan menikmati berbagai tanaman buah yang rindang. Selain terkenal dengan wisata buahnya, kebun buah Mangunan menawarkan keistimewaan tersendiri dari julukannya sebagai Wisata Melamun.

Di kawasan ini terdapat pemandangan alam sekitar yang sangat mempesona dan menyejukkan mata, seolah-olah kita akan melamun saat memandangnya. Pemandangan yang tampak adalah pemandangan pegunungan, sungai-sungai dan rindangnya pepohonan di sekitar tempat ini.

mangunan1

Wisata ini cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dan menikmati hijaunya pemandangan alam yang penuh dengan rindangnya pepohonan. Tertarik untuk mengunjunginya? Jangan lupa untuk memasukkan tempat ini dalam daftar liburan Anda.

Advertisements

Comments

comments