Langka! Tupai Botak Ini Tertangkap Kamera di Inggris

0
191
tupai botak, hewan langka, inggris

Di Inggris telah ditemukan seekor tupai botak tertangkap kamera sedang berkeliaran di sebuah taman. Hewan langka tanpa bulu ini berhasil direkam oleh seorang jurnalis kantor berita BBC di Taman Grove, Dunstable. Hewan botak ini sangat langka ditemukan. Bahkan selama ini, tim pakar berusaha keras mencari tupai botak di taman, tapi tak pernah menemukannya.

Diakui Jurnalis BBC, Toby Friedner, ia menemukan tupai botak itu saat sedang berjalan menuju supermarket. Helen McRobie, seorang pengajar bidang sains biologi dari Universitas Anglia Ruskin, menduga tidak adanya bulu pada tupai tersebut disebabkan kelainan genetik.

Dikurip dari Mirror.co.uk, Senin (23/11/2015), McRobie menerangkan pada BBC, “Ini sangat langka. Saya sudah mempelajari tupai selama bertahun-tahun, tapi saya belum pernah melihat satu pun yang tidak memiliki bulu.”
“McRobie pun menjelaskan akan bahwa tupai itu mungkin tidak akan selamat melewati musim dingin jika masih berkeliaran di alam bebas.

Menurutnya, tupai itu harus berada dalam lingkungan hangat, karena udara dingin akan langsung menusuk tubuhnya yang tidak dilindungi bulu.

Advertisements

Comments

comments