Versi Kabarnesia: Tempat Wisata di Bogor Ini Bisa Jadi Alternatif Liburanmu (part 1)

427
748
wisata bogor, wisata nesia, versi kabarnesia

Tidak perlu berwisata terlalu jauh jika ingin menikmati alam Indonesia. Bagi kamu yang tinggal di ibukota maupun sekitarnya, tidak ada salahnya untuk emngunjungi Bogor. Di kota ini kamu akan disuguhi banyak pemandangan menarik dari berbagai obyek wisata. Apa sajakah?

Kebun Raya Bogor

Tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu ikon pariwisata kota Bogor. Disinilah kamu dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Selain udaranya yang menyegarkan, kamu juga akan menemui banyak tanaman hijau yang bagus untuk kesehatan mata. Tidak hanya flora, bahkan disana juga terdapat fauna yaitu rusa-rusa penghuni Kebun Raya yang bisa jadi obyek fotomu.

Kebun Raya Bogor kabarnya telah dikembangkan sejak zaman Kerajaan Sunda Kelapa. Konon katanya, Kebun Raya Bogor juga dianggap sebagai Kebun Botani paling tua yang ada di Asia. Kebun Raya ini memiliki luas hampir mencapai 80 hektare.

Situ Gede

Tidak hanya Kebun Raya yang dapat kamu nikmati di kota Bogor. Adapula tempat wisata bernama Situ Gede. Situ Gede adalah nama sebuah danau kecil (situ atau setu berarti telaga) yang terletak di Kelurahan Situgede, Bogor Barat, Kota Bogor. Tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Bogor. Relatif dekat, bukan?

Air Terjun Leuwi Hejo

Salah satu tempat wisata yang kini banyak menjadi perbincangan adalah air terjun Leuwi Hejo. Leuwi Hejo menjadi destinasi wisata yang mulai populer lantaran keindahannya yang luar biasa. Air terjun mini dengan kolam kecil yang airnya berwarna kehijau-hijauan ini memang menarik bagi para wisatawan. Selain itu, lokasi Leuwi Hejo di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, yang tak jauh dari pusat kota menjadikannya banyak dikunjungi pelancon dari Jakarta atau Bandung.

Taman Safari Cisarua

Tak kalah dari Kebun Raya Bogor, di tempat ini kamu dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan. Keunikan dari Taman Safari Cisarua adalah program safari malamnya, sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi melihat kegiatan hewan di malam hari.

Kolam Air Panas Alami Tirta Sanita Ciseeng

Ingin ke tempat pemandian air panas belerang? Tak perlu khawatir, Bogor juga memiliki jenis wisata yang satu ini. Selain berendam menghilangkan lelah, berendam air panas konon juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Agro Wisata Gunung Mas

Sesuai dengan namanya, tentu saja wisata yang disajikan dalam bentuk pemandangan alam, yaitu hamparan kebun teh yang sangat luas. Di tempat ini, kamu bisa melihat aktivitas para pemetik daun teh. Ada pula berbagai fasilitas yang tersedia, salah satunya kuda-kuda yang disewakan bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkeliling kawasan Agro Gunung Mas dengan berkuda.

Masih penasaran dengan tempat wisata yang lain di Bogor? Simak terus kelanjutannya dalam “Versi Kabarnesia: Tempat Wisata di Bogor Ini Bisa Jadi Alternatif Liburanmu (part 2)”. Masih banyak lagi tempat wisata menarik di Bogor yang akan dibahas tuntas.

Advertisements

Comments

comments

Comments are closed.