Versi Kabarnesia: Tempat Wisata di Bogor Ini Bisa Jadi Alternatif Liburanmu (part 2)

6339
4106
wisata bogor, destinasi bogor, wisata nesia

Bicara mengenai tempat wisata yang ada di Bogor tentu tidak ada habisnya. Bogor selalu punya tempat wisata dengan keunikan tersendiri yang membuat rasa penasaran pengunjung. Dimulai dari kebun teh, kebun raya, danau, pemandian air panas, dan masih banyak lagi. Tempat wisata apa sajakah yang disediakan Bogor untuk menghilangkan rasa penasaranmu? Berikut liputannya.

Camping Ground di Gunung Pancar

Ingin mencoba wisata kemah? Bogor punya solusinya di Gunung Pancar. Gunung Pancar adalah destinasi tepat bagi kamu yang ingin piknik bersama teman atau keluarga. Di kawasan ini, banyak hal yang dapat dilakukan seperti berkemah, bersepeda, hiking hingga berkuda. Tersedia pula kolam pemandian air panas alami yang berpadu dengan pemandangan hutan pohon pinus.

Telaga Warna

Telaga Warna terletak di kawasan Puncak atau tepatnya di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua. Telaga Warna ini memiliki air yang sangat tenang, dikelilingi dengan pepohonan dan udara yang sejuk. Saat memandang danau ini dari ketinggian, kamu dapat melihat warna danau yang kehijau-hijauan. Bahkan di tempat ini juga disediakan wahana flying fox yang dapat kamu nikmati.

Air Terjun Bidadari

Tempat wisata yang satu ini tak kalah dari tempat lainnya. Dari sekian destinasi wisata yang ada di Kota Bogor, Air Terjun Bidadari adalah salah satu yang paling diminati.Air terjun ini terletak di kawasan Sentul Paradise Park. Ia memiliki ketinggian 75 meter dengan bersumber dari mata air di hutan lindung yang ada di area tersebut. Di bawah air terjun ini terdapat fasilitas kolam renang, kolam arus, kolam anak-anak, perahu tangan, hingga flying fox yang membuat para wisatawan betah berlama-lama di sini.

Agrowisata Warso Farm

Jika kamu sangat menyukai buah durian, Bogor punya tempat wisata untukmu mencicipi enaknya buah durian di tempat wisata yang satu ini. Agrowisata Warso Farm namanya. Warso Farm adalah sebuah perkebunan seluas sekitar 8,5 hektare yang memiliki lebih dari 900 pohon durian dari 19 jenis yang berbeda. Meski kamau tidak diperkenankan memetik buah sendiri, namun kamu tetap dapat menikmati buah durian dan berbagai olahannya yang telah disediakan disana.

The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure adalah salah satu destinasi wisata yang paling diminati di kota Bogor. Kawasan ini dibangun dengan konsep terbuka hijau serta berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Hawa sejuk dan panorama indah sudah pasti kamu temukan di sana. The Jungle Water Adventure termasuk kawasan wisata yang lengkap. Selain wahana waterboom, disana tersedia pula restoran-restoran yang menjual aneka makanan dan arena bermain anak-anak.

Kampung Sindangbarang

Selain wisata alam dan buatan, kamu pun layak menjajal wisata budaya di Bogor. Salah satu tempat yang layak kamu sambangi adalah Kampung Budaya Sindangbarang yang berlokasi sekitar 5 km dari pusat Kota Bogor. Tepatnya di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari. Kampung Budaya Sindangbarang merupakan kampung tertua yang dipercaya sudah ada sejak jaman Kerajaan Sunda pada abad ke-7. Di kampung ini, kamu bisa menyaksikan peninggalan kerajaan Pajajaran, mempelajari kesenian Sunda, serta menikmati suasana desanya.

Ternyata begitu banyak yang dapat kamu eksplorasi dari kota Bogor yang penuh dengan destinasi wisata. Segera ajak sahabat, keluarga, maupun pasanganmu mengunjungi wisata-wisata yang menakjubkan dari Bogor.

Advertisements

Comments

comments

Comments are closed.