Gunakan Adzan Sebagai OST, Komite Produksi Noragami Aragoto Resmi Minta Maaf Pada Umat Muslim

67
361
noragami aragoto, minta maaf, push button

Akhir-akhir ini netizen sedang digemparkan oleh anime Noragami Aragoto yang menjadi kontroversial. Maraknya pemberitaan terkait potongan adzan yang digunakan dalam soundtrack Noragami Aragoto ini ternyata mendapat perhatian dari pihak komite produksinya.

Dikutip dari jurnalotaku.com, pihak komite produksi ini telah meminta maaf yang tercantum dalam surat permintaan resmi kepada umat muslim. Berikut surat pernyataan yang berisi permintaan maaf ini.

Pada saat ini, kami mengkonfirmasi kalau adanya pemakaian suara yang tidak layak untuk umat muslim di dalam animasi produksi kami, Noragami Aragoto.

Pemakaian suara tersebut berasal dari materi efek suara yang dijual di umum, kami sama sekali tidak ada maksud untuk menimbulkan keresahan atau merendahkan umat muslim. Akan tetapi, pada kenyataannya karena ketidaktahuan kami tersebut, kami menyebabkan banyaknya keluhan dari umat muslim. Atas kasus ini, kami selaku Production Committee memohon maaf sebesar-besarnya kepada umat muslim.Kami juga memohon maaf karena telah menimbulkan keresahan kepada para penggemar seri Noragami Aragoto.

Sebagai wujud tindakan dari permintaan maaf tersebut, mereka juga akan menarik dari peredaran soundtrack Noragami Aragoto yang telah beredar sejak 25 November kemarin, mengundur penjualan BD Noragami Aragoto dan melakukan pengeditan pada materi yang bermasalah.

Selain itu mereka juga menyatakan akan mencoba lebih mengerti mengenai Islam dan berhati-hati dalam produksi agar masalah seperti ini tidak terulang kembali.

Tentu telah kita ketahui sebelumnya bahwa soundtrack anime ini yang berjudul Push Button menjadi kontroversial di kalangan umat muslim dengan adanya potongan adzan dalam lagu tersebut. Bagi umat muslim, adzan adalah panggilan sakral yang digunakan untuk menunaikan ibadah.

Keputusan dari pihak komite produksi Noragami Aragoto ini tentulah sangat bijak. Mereka cepat menanggapi kasus tersebut begitu mengetahuinya. Hal ini menjadi wujud rasa hormat dalam hidup beragama. Patut kita berikan apresiasi atas tindakan cepat dari pihak komite produksi anime ini.

Baca juga: Kontroversial! Anime Noragami Aragoto Gunakan Potongan Adzan Sebagai OST-nya

Advertisements

Comments

comments

Comments are closed.