Inilah 5 Peristiwa Paling Fenomenal Sepanjang 2015

54
232
fenomenal, peristiwa, 2015

Tahun 2016 tak lama lagi akan kita mulai. Tak ada salahnya jika kita kembali melihat sejenak ke belakang peristiwa apa saja yang telah terjadi sepanjang tahun 2015 ini. Ternyata banyak sekali kejadian yang terjadi di tahun ini. Dari kejadian tersebut, ada beberapa yang bahkan sempat menghebohkan masyarakat. Dalam rangka me-review kembali peristiwa-peristiwa sepanjang 2015, inilah 5 peristiwa paling fenomenal sepanjang 2015:

1. Foto Vulgar Personil Duo Serigala Bikin Heboh Netizen

Peristiwa fenomenal yang sempat menghebohkan publik ini datang dari penyanyi dangdut cantik yang beranggotakan dua orang. Yap! Mereka adalah Duo Serigala. Siapa yang tidak kenal dengan Duo Serigala. Nama Duo Serigala dikenal dunia lewat goyangan khas mereka yang disebut ‘Goyang Dribble.’

Pada bulan April 2015, salah satu personil Duo Serigala, Pamela Safitri, membuat heboh dunia maya lewat foto sesksinya yang diunggah di Instagram. Foto tersebut menampilkan buah dadanya tanpa disensor sedikitpun. Foto ini langsung mendapat kecaman keras dari netizen. Tak sedikit mereka yang menghujat tindakan Pamela tersebut. Bahkan di linimasa, para pengguna sosial media menuturkan ciapan negatif akan foto vulgar tersebut. Akhirnya foto tersebut pun dihapus dengan alasan akun Instagramnya telah di-hack.

2. Meninggalnya Pembaca Berita Andrie Djarot

Setelah reda dengan hebohnya foto Pamela, tanah air kembali dikejutkan dengan sebuah kabar duka. Pembaca berita Andrie Nugroho Djarot atau Andrie Djarot meninggal dunia pada Mei 2015. Andre meninggal pada usia 36 tahun. Penyebab dari meninggalnya pembaca berita yang dikenal ceria ini adaah akibat komplikasi paru-paru.

Pria kelahiran Jakarta, 03 Januari 1979 ini mengawali karier di PTPN Rasitani Radio Solo pada tahun 1999. Namanya mulai dikenal saat menjuarai kompetisi Abang None Jakarta pada tahun 2005. Ia juga pernah berakting di film Cinta 24 Karat.

3. Jatuhnya Erri Yunanto di Kawah Gunung Merapi

Erri Yunanto adalah seorang mahasiswa dari Universitas Atma Jaya. Ia dinyatakan meninggal setelah jatuh dari kawah gunung Merapi pada Sabtu, 16 Mei 2015. Erri dikabarkan jatuh setelah selfie dari atas Puncak Garuda Gunung Merapi. Ia terpeleset ke dalam kawah sedalam 100-200 meter saat akan turun.

Kisah Erri ini pun menarik banyak perhatian para netizen. Banyak yang menyayangkan aksi yang ia lakukan, namun tak sedikit pula yang sekadar mendoakan. Jatuhnya Erri dari kawah Merapi ini menjadi peringatan bagi para pendaki yang lain agar lebih berhati-hati saat melakukan pendakian gunung.

4. Cantiknya Dosen UMN, Dini Fronitasari

Hadirnya seorang dosen yang cantik jelita bak bidadari turun dari surga ini menghebohkan mahasiswa UMN. Dosen bernama Dini Fronitasari ini tidak hanya ramai diperbincangkan mahasiswa UMN, namun juga netizen akibat kecantikannya yang disebut mirip dengan artis Korea. Meski ia mengajar mata kuliah yang dipercaya paling sulit yaitu kalkulus, namun setiap harinya selalu ramai mahasiswa yang mengikuti perkuliahannya. Tidak hanya kecantikannya yang menggoda, namun juga cara penyampaian materi Dini dianggap lebih mudah diserap para mahasiswa. Dini mengaku melakukan pendekatan sebagai teman ke mahasiswanya agar tak ada jarak dengan para mahasiswa.

5. Hebohnya Kebun Bunga Dadakan di Gunung Kidul, Yogyakarta

Kehebohan terakhir datang dari daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Banyaknya bunga amarilis yang tumbuh di halaman rumah Sukadi di Desa Patuk secara tiba-tiba menjadi objek wisata dadakan. Halaman seluas 2350 meter persegi berubah menjadi taman bunga yang dipenuhi bunga Amarilis. Bak taman bunga tulip di Eropa, taman bunga inipun menarik banyak perhatian netizen. Menurut Sukadi, rata-rata 300 datang untuk melihat atau membeli bunga amarilis yang tumbuh subur di halaman rumahnya. Kadang-kadang wisatawan juga membeli bunga yang ia tanam.

Kehebohan pun semakin berlanjut dengan rusaknya bunga amarilis disana akibat pengunjung yang sibuk mementingkan selfie. Ramainya pemberitaan di media membuat banyak sekali pengunjung mendatangi lokasi tersebut dan berebut foto terbaik. Tak sedikit mereka yang dengan santainya menginjak bunga indah tersebut dan bahkan ada yang dengan senangnya foto dengan duduk di bunga-bunga cantik yang hanya mekar sebentar itu. Akibatnya, dalam waktu sekejap bunga amarilis ini pun musnah tak bersisa.

Itulah review peristiwa paling fenomenal dan hebohyang terjadi sepanjang tahun 2015 ini. Baik maupun buruknya peristiwa yang terjadi, semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari setiap kisah dan di tahun 2016 mendatang semoga akan penuh dengan peristiwa suka cita.

Advertisements

Comments

comments

Comments are closed.