Benarkah Orgasme Dapat Membuat Wanita Sehat?

9
295
orgasme, wanita, sehat

Bagi setiap pasangan, melakukan hubungan intim merupakan hal yang perlu dilakukan dengan konsentrasi untuk mendapatkan kenikmatan yang lebih. Momen intim yang terjadi pada saat sedang bercinta memerlukan pendekatan diri secara emosional, baik dari pihak pria maupun wanita. Ketika setiap pasangan dapat menikmati hubungan yang terjadi, maka akan tercapai puncak kenikmatan yaitu orgasme secara maksimal. Selain itu, dengan melakukan hubungan intim, kesehatan tubuh akan meingkat, terutama bagi wanita.
Hal ini dibuktikan dengan studi dari The Journal of Sexual Medicine yang menunjukkan bahwa wanita yang berhubungan seks kurang dari dua kali dalam sebulan lebih rentan untuk sakit dibanding dengan mereka yang melakukan hubungan seks dengan orgasme secara teratur. Askmen juga memberikan sebuah hasil dari peneliti lain di Monash University, Australia, yang berkesimpulan pada satu jawaban yaitu wanita yang sering orgasme memiliki tingkat energi yang lebih tinggi.
Seorang psikolog, Lisa Turner, mengatakan bahwa dengan melakukan orgasme secara teratur, konsentrasi wanita dapat meningkat serta karirnya pun akan menanjak. Orgasme, menurut Lisa, terbagi menjadi empat jenis, yaitu:

Orgasme klitoral

Berdasarkan data yang diperoleh dari Planned Parenthood, terdapat sekitar 80% wanita mengalami kesulitan dalam berorgasme dari hubungan seks vagina saja Perlu diketahui bahwa wanita membutuhkan stimulasi klitoris agar dapat mencapai orgasme. Untuk itu, diperlukan rangsangan dari organ ini untuk membantu wanita berorgasme.

Orgasme vaginal

Orgasme vaginal memerlukan titik-titik sensitif dari vagina, yang berupa area G-spot dan bagian-bagian sensitif lainnya yang berada di dalam vagina. Jenis orgasme ini sangat berbeda dan secara fisik dapat terasa semakin intens, tergantung bagaimana setiap pasangan dapat memperlakukannya. Pada saat Anda mencapai orgasme, energi Anda akan semakin meningkat.

Orgasme multipel

Maksud dari tipe orgasme ini adalah orgasme yang terjadi ketika Anda berhubungan seks dan mencapai puncak kenikmatan (orgasme) selama beberapa kali berturut-turut, layaknya untaian mutiara yang berjejer.

Orgasme seluruh tubuh

Tipe orgasme ini jarang dialami wanita. Akan tetapi dengan adanya latihan yang tepat, baik wanita maupun pria, akan dapat merasakannya. Orgasme ini dapat berlangsung hingga 30 menit. Adapula yang hanya berlangsung beberapa menit.

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari orgasme, lakukan orgasme yang sehat secara teratur. Anda dapat mengkonsumsi air putih, buah-buahan, dan sayuran untuk dapat membantu Anda berorgasme sehat dan kuat.

Advertisements

Comments

comments

Comments are closed.