Ingin Tau 3 Novel Terlaris 2015 Versi Kabarnesia ?

51
297
Ingin Tau 3 Novel Terlaris 2015 Versi Kabarnesia ?
Novel Terlaris 2015 (Gambar : Google)

Pada Tahun 2015 kemarin tidak hanya musik dan film yang mengeluarkan karya-karya yang fantastik. Akan tetapi, buku atau novel-novel terbaik terbitan internasional maupun nasional juga tidak kalah menarik. Contohnya saja, saat perilisan ‘Go Set a Watchman’ karya Harper Lee saat pertengahan tahun 2015 yang membuat hak terbitnya diperebutkan oleh banyak negara. Berikut merupakan 3 buku favorit pilihan Kabarnesia berdasarkan isi buku, profil penulis, sampai kepada cerita dibalik peluncuran buku-buku ini :

1. Go Set a Watchman oleh Harper Lee
Novel ini dikabarkan menjadi novel terlaris sepanjang masa. Novel ‘Go Set a Watchman’ karya Harper Lee telah diterbitkan serentak di 70 Negara setelah menunggu hampir selama 55 tahun. Sebanyak dua juta kopi novel ini disebar ke toko-toko buku di seluruh dunia. Lee yang kini berusia 89 tahun tinggal disebuah panti jompo di Monroeville, Alabama ternyata pertama kali menulis buku ini tahun 1957 silam, sebelum diterbitkannya ‘To Kill a Mockingbird’.

Tidak hanya novel, berita penemuan naskah hingga perilisannyapun dibaca oleh penggemarnya. Novel ini juga dikabarkan mengalahkan ketenaran novel erotis ‘Fifty Shades of Grey’ oleh E.L. James. Indonesia juga tidak ketinggalan untuk merilis novel ternama ini, di Indonesia hak terbit novel ini dipegang oleh Penerbit Mizan dengan total 70 ribu kopi.

2. Girl on The Train oleh Paula Hawkins
Peluncuran buku ‘Girl on The Train’ membuat nama Paula Hawkins semakin dikenal oleh dunia terutama oleh para pecinta novel. Apalagi novel ini menjadi daftar buku terlaris yang terjual di toko buku. Melalui novel terbarunya tersebut, Paula masih bertahan selama lebih dari 20 minggu berturut-turut di daftar buku paling laris dibeli. Buku karangan Paula ini menceritakan tentang perjalanan pasangan di dalam kereta api. Pasangan tersebut percaya bahwa sesuatu yang sangat mengerikan terjadi di luar kereta api. Akan tetapi, mereka pun berada didua pilihan yaitu tetap berada di zona nyaman atau keluar merasakan petualangan.

3. Career of Evil oleh Robert Galbraith
Novel ini bercerita tentang detektif hebat Cormoran Strike yang ternyata tidak berhenti di seri kedua saja. Penulis ternama JK Rowling meluncurkan novel ketiganya yang berjudul ‘Career of Evil’ pada 22 Oktober 2015 kemarin. Hebatnya, satu jam setelah diumumkan berita perilisan, penjualan di situs Amazon naik secara drastis dan selama 24 jam terakhir, di beberapa situs penjualan buku online, novel ini sudah habis laris manis terjual. Di seri ketiganya, detektif Cormoran dan Robin akan menerima paket misterius mengenai kaki wanita yang putus. Ia percaya ada empat orang dari masa lalunya yang bertanggung jawab terhadap paket tersebut.

Advertisements

Comments

comments

Comments are closed.