Konser Tunggal Bunga Citra Lestari Sukses Digelar di Jakarta

0
197
Konser Tunggal, Bunga Citra Lestari, Musik

Rabu malam tanggal 1 Maret 2017 menjadi malam tak terlupakan bagi Artis dan penyanyi cantik Bunga Citra Lestari. Di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, penyanyi yang akrab disapa dengan sebutan BCL ini sukses menggelar konser tunggal perdananya yang bertajuk it’s me BCL.

Konser ini sukses membuai dan memainkan emosi penontonnya dengan 27 lagu yang dinyanyikan BCL sepanjang gelaran konser “ It’s Me BCL”.
BCL yang mengawali karir musiknya ketika dirinya diajak oleh grup musik asal Bandung “Pas Band” untuk berkolaborasi dalam salah satu lagu di album Pas Band.

Meski awalnya ragu dengan kemampuan vokalnya namun akhirnya Bunga sukses merebut perhatian pecinta musik tanah air dengan tarikan suaranya dalam lagu “Ku Merindu” bersama Pas Band. Sejak lagunya rilis bersama Pas Band, Bunga semakin mantap menekuni dunia musik dan berhasil menjadi warna tersendiri dalam blantika musik Indonesia. Dalam tiga belas tahun karir musiknya kini di tahun 2017 Bunga menggelar konser tunggalnya yang pertama.

Bunga awalnya sempat grogi karena ini adalah moment luar biasa baginya berhasil menguasai panggung lewat penampilan pertamanya membawakan lagu “Karena Ku Cinta Kau, dan Kecewa”. Bunga kemudian menyapa penonton dan mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak atas terwujudnya mimpi menggelar konser tunggal BCL ini. Konser tunggal BCL ini di tunjang dengan teknologi audio visual yang canggih menghadirkan Joe Taslim yang merupakan salah satu pria pilihan duet BCL dalam konsernya. Joe Taslim yang berhalangan hadir tetap bisa berduet dengan BCL dengan visual dirinya di layar panggung membawakan lagu “Rindu Kamu”.

Selain Joe Taslim, Bunga juga berkolaborasi dengan BCL Favorite Man atau pria-pria yang telah dipilih untuk berkolaborasi dengan dirinya dalam konser tunggalnya. Diantara jajaran BCL’s Favorite Man adalah Yovie Widianto yang membawakan lagu “ Tetaplah Di Hatiku” bersama juga dengan Nathan Hartono penyanyi asal Singapura. Aktor Reza Rahardian juga turut menyumbangkan suaranya dengan membawakan lagu “Jangan Gila”. Dj Dipha Barus juga menjadi salah satu pria pilihan BCL untuk berkolaborasi dalam konsernya. Lagu lawas “ Ku Merindu” juga di bawakan Bunga dan Pas Band menghadirkan nuansa ketika Bunga masih mengawali dunia tarik suara.

Konser It’s Me BCL merupakan sebuah persembahan Bunga kepada semua pihak yang telah berjasa untuknya selama menjalani karir sebagai artis dan penyanyi di dunia hiburan. Bunga ingin menunjukkan siapa saja orang yang telah berjasa dalam karier musiknya.

Membawakan lagu “Lagenda” yang di tujukan khusus untuk mengenang almarhum komposer Suwardi Widjaja yang telah membentuk Bunga menjadi penyanyi di masa awalnya menapaki dunia tarik suara. Lagu ini membuat penonton terbuai dalam tangis haru mengenang sang komposer.

Konser semakin berkesan ketika Bunga menyanyikan lagu “Ayah “ milik Rinto Harahap dan “Bunda” milik Melly Goeslaw. Lagu ini ditujukan sebagai ungkapan terima kasihnya kepada kedua orang tuanya. Noah dan Asraf Sinclair, anak dan suami BCL pun terlihat ikut menangis tersedu saat Bunga menyanyikan lagu tesebut.

Bunga yang mengaku phobia dengan ketinggian harus bisa melawan phobianya ketika harus membawakan lagunya dengan berada di atas tangga hitam di tengah panggung. BCL mengaku memberanikan diri menaiki tangga itu demi konsernya ini.

Sebagai pemain utama dalam konser ini Bunga terlihat rileks dan tenang membawakan lagu demi lagu yang mengalir bersama atmosfir di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Bunga tampil dengan model rambut diikat dan berganti dengan rambut pendek ikal dipadu padan dengan kostum yang berganti di setiap penampilan menyesuaikan dengan tema lagu yang akan di bawakan.

BCL sukses menutup konsernya dengan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dan mendukung gelaran konsernya malam itu dengan membawakan kembali lagu “ Karena Ku Cinta Kau” sebagai lagu penutup yang manis.

Advertisements

Comments

comments