Movistar Yamaha Pasang Bendera Indonesia di Motor Rossi dan Vinales

0
133
Bendera Indonesia, Movistar Yamaha, Moto gp

Musim 2017 ajang balap motogp telah dimulai di bulan Maret. Persiapan membesut kuda besi untuk dipacu di sirkuit sudah mendekati batas akhir bagi masing-masing tim yang meramaikan balap moto gp. Transisi kontrak rider yang sudah diprediksikan diakhir musim lalu kini sudah terjawab lewat sesi latihan dan penyesuian oleh tim masing-masing pabrikan. Penyesuaian dan latihan dilakukan untuk memadukan karakter pembalap dan karakter motor yang ditunggangi.

Transisi kontrak terbaru moto gp musim ini antara lain adalah, Lorenzo yang meninggalkan Movistar Yamaha dan bergabung ke Ducati Corse bersama Andrea Dovizioso. Maverick Vinales yang sempat naik podium bersama Suzuki Ecstar kini dipinang oleh Movistar Yamaha menggantikan Lorenzo.

Untuk tim Repsol Honda tidak ada perubahan pembalab dengan tetap mempertahankan Dani Pedrosa dan Marc Marquez sebagai duet orange di sirkuit musim ini. Andrea Iannone yang posisinya di Ducati Corse digantikan oleh Lorenzo kini bergabung dengan Suzuki Ecstar bersama Alex Rins yang memulai debut pertamanya di moto gp musim ini. Tim Tech 3 Yamaha Monster kedatangan dua pembalab baru yaitu Jonas Folger dan Johann Zarco setelah ditinggalkan Bradley Smith dan Pol Espagaro yang hijrah ke KTM Factory Racing.

Tim Movistar Yamaha yang tetap mempertahankan Valentino Rossi yang kini turun bersama Maverick Vinales menjadi sorotan utama publik moto gp Indonesia. Pasalnya Tim Movistar Yamaha secara resmi mengumumkan memasang bendera Indonesia pada motor balapnya. Dua motor Movistar Yamaha yang akan turun ke sirkuit moto gp tahun ini memasang bendera Indonesia sebagai bentuk apresiasi Yamaha kepada Fans Yamaha Indonesia. Motor Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales tersebut tertempel bendera Indonesia, Vietnam dan Filipina.

Tim Yamaha Racing Indonesia diwakili oleh M.Abidin selaku GM Aftersales Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyatakan pemasangan bendera Indonesia ini resmi sebagai apresiasi atas banyaknya penggemar Yamaha Indonesia.
Movistar Yamaha melihat fans nya luar biasa di Asia Tenggara, khususnya Indonesia yang punya fans Yamaha yang luar biasa. Tidak hanya dilihat dari segi bisnis, apresiasi ini juga sebagai bentuk perhatian kepada fans yang merupakan aset berharga bagi tim Movistar Yamaha sendiri.

Dengan menempelnya bendera Indonesia pada motor tunggangan Rossi dan Vinales tentu saja memberikan sebuah kebanggaan tersendiri bagi fans. Fans Yamaha Indonesia sangat militan, baik saat Yamaha menang atau kalah, juara atau tidak, Fans Yamaha Indonesia selalu setia.

Sebelum ini, slogan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing adalah “Yamaha Semakin Di depan” sudah ditempel di Motor Valentino Rossi dan George Lorenzo pada ajang balap moto gp musim lalu. Slogan ini menjadi tulisan bahasa Indonesia pertama yang muncul dalam motor dan baju balap rider Yamaha, sekaligus Yamaha sebagai pabrikan pertama yang menampilkan slogan bahasa indonesia di balap motor paling bergengsi dunia tersebut.

Slogan “ semakin didepan” kini telah banyak dikenal dan mendunia bersama Yamaha dan moto gp. Kini orang tahu apa arti kata semakin didepan dalam Bahasa Inggris. Ini membuat slogan ini semakin luar biasa dan diapresiasi oleh fans Yamaha seluruh dunia. Tim Movistar Yamaha lebih senang memasang tulisan “ Semakin didepan pada dua motor balapnya karena bangga dengan fans dan respon positif penjualan Yamaha di Indonesia.

Advertisements

Comments

comments