Wisata Edukasi di Kebun Strawberry, Tawangmangu Karanganyar

0
237
wisata alam, kebun strawbery, karanganyar

Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah memiliki beragam pilihan lokasi wisata alam. Mulai dari wisata air terjun Grojogan Sewu, air terjun Jumog, pintu pendakian Cemara Sewu dan Cemara Kandang, serta kebun teh Kemuning. Semua wisata itu menawarkan pemandangan alami lereng gunung Lawu yang sejuk dan menenangkan.

Kabupaten Karanganyar memang menjadi sentra agrowisata dengan produk unggulan sayuran seperti kubis, wortel, dan buah strawberry yang hanya dapat tumbuh dan berkembang di daerah yang bersuhu udara dingin.

Di Kecamatan Tawangmangu tepatnya, merupakan sentra perkebunan strawberry yang terkenal dan telah menyuplai hasil pertaniannya ke berbagai wilayah di Indonesia. Perkebunan strawberry ini telah menjadi salah satu sumber penghasilan dan mata pencaharian warga di sekitarnya.

Jika anda melintas di jalanan sekitar area wisata Tawangmangu anda akan melihat warga sekitar yang duduk di tepi jalan menjajakan buah strawberry segar yang baru saja dipetik dari perkebunan langsung. Untuk menjawab rasa penasaran anda akan buah strawberry, anda bisa mengunjungi wisata perkebunan strawberry di Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Petik Buah Strawberry Secara Langsung di Tawangmangu

Di tempat ini anda bisa melihat langsung bagaimana proses menanam, merawat dan memetik buah strawberry langsung dari pohonnya. Wisata ini sekaligus akan menambah wawasan anda tentang tanaman buah yang hanya tumbuh di daerah dingin ini.

Disana anda bisa bertanya langsung dengan para petani yang sedang bekerja merawat tanaman Strawberry dan tentang bagaimana proses detailnya dari awal hingga akhir. Anda juga diperbolehkan memetik langsung buah strawberry yang sudah siap panen dan boleh langsung memakannya.

Untuk masuk dan melihat perkebunan strawberry ini anda tidak akan dikenakan biaya masuk. Hanya saja jika anda ingin memetik dan makan strawberry langsung dari kebunnya anda hanya harus membayar harga buah strawberry nya sebesar Rp. 35.000,00/ kg.

Jika anda tidak sempat memetik dan memilih sendiri, anda bisa langsung membeli strawberry yang sudah dipetik dan tentu nya adalah strawberry yang sudah matang dan dipilih langsung oleh para petaninya.

Ini bisa menjadi pilihan tujuan wisata anda dan keluarga, terutama untuk putra putri anda yang sedang aktif belajar dan berkembang, tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Advertisements

Comments

comments