Jelang Akad Nikah Kahiyang, Jokowi Pastikan Distribusi KIS Aman

0
86
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution/Instagram

Kabarnesia.com – Jokowi telah menikahkan putri satu-satunya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Keduanya  resmi menjadi pasangan suami istri setelah ijab kabulnya dinyatakan sah pada porsesi akad nikah di gedung Graha Saba Buana, Rabu (8/11) pagi. Sebelum prosesi itu berlangsung Jokowi sempat mengunggah video di akun facebook pribadinya.

Seusai agenda pernikahan Kahiyang, blekepete, Selasa (7/11) kemarin, Jokowi menyempatkan untuk membagikan beberapa sertifikat ke Kabupaten Sragen.

Kali ini ditengah persiapan akad nikah, Jokowi tetap bekerja dengan memastikan distribusi Kartu Indonesia Sehat (KIS) lewat akun facebooknya, @jokowi. Menurutnya bangsa yang kuat, bangsa yang maju adalah bangsa yang rakyatnya sehat.

“Kini, kita bekerja keras memastikan distribusi Kartu Indonesia Sehat lebih merata. Juga memastikan pemegang kartu mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai standar dan berkualitas,” tulisnya dalam keterangan video berdurasi 2 menit tersebut.

Video yang berkisah  “Menjaga Masa Depan Sinty” ini menceritakan bagaimana perjuangan seorang ibu bernama Mursinah (39) untuk mengobati anaknya yang terkena penyakin Evan Syndrom atau kanker darah putih.

Saat itu anaknya masih berusia 6 tahun, sesuai rujukan, anaknya dirujuk untuk berobat ke RS Kota Tangerang. Karena memuliki KIS akhirnya anaknya selamat.

“Saya gatau kalau misalkan tidak ada KIS, anak saya tidak tau bagaimana, masih hidup atau tidak,” ujar Marsinah dalam video yang diunggah Rabu (8/11) pagi.

Advertisements

Comments

comments