Italia Gagal Lolos Piala Dunia 2018

0
112
Stephan El Shaarawy menangisi kegagalan Italia lolos Piala Dunia 2018 (Max Rossi/Reuters)

Kabarnesia.com – Tim Nasional (Timnas) Italia harus berlapang dada atas kegagalannya lolos ke Piala Dunia 2018. Seusai kalah dipertandingan babak play-off melawan Swedia dengan skor 0-1.

Dalam pertandingan, Italia menguasai pertandingan dan mampu menguasai bola sebesar 73 persen. Namun, tidak ada satu gol pun yang masuk ke gawang Swedia yang di bentengi oleh Robin Olsen.

Tiga pemain dikabarkan akan pensiun dari Timnas Italia yaitu Gianuluigi Buffon, Andrea Barzagli, dan Daniele De Rossi. Buffon menggungkapkan kesedihannya terkait kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018

“Saya tidak menangis untuk diri saya, saya menangis untuk sepak bola Italia, karena akan sangat penting untuk lolos,”ujar Buffon dilansir dari Bolasport.

Baca Juga : Bak ‘Singo Edan’, Gonzales Antarkan Arema ke Final Piala Presiden 2017

Kekagalan Italia lolos ke Piala Dunia mendapatkan reaksi dari para netizen di media sosial. Netizen merasa kecewa dan sedih karena salah satu Tim Raksasa Eropa tidak bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

Tak sedikit pula warganet yang berkomentar di Twitter terkait kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018.  Salah satunya akun @alfakihan  mengucapkan “Kurang greget #PialaDunia tahun depan tanpa #Italia”, @Benzut_92  mencuit “Disaat liganya sudah mulai tumbuh berkembang lagi, eh negaranya malah ga lolos piala dunia. #Italia ” dan @football_id – berkomentar “World Cup tanpa Italia itu hambar brooo,Buffon pensiun,” (NAY/ALF)

Advertisements

Comments

comments