Terbukti! Trik Lucu Ini Bantu Naikkan Gaji Anda

1
177
Interview kerja/Net

Kabarnesia.com – Meminta untuk naik gaji bisa menjadi pengalaman yang sangat menegangkan dan membuat stress. Perasaan ini juga kadang menerpa pegawai saat negosasiasi terkait gaji. Bagaimana jika Anda gugup saat meminta kenaikan gaji, dan akhirnya Anda hanya minta dibayar dengan rendah?

Taktik yang telah terbukti untuk mendapatkan bayaran yang lebih baik dan lebih tinggi saat bernegosiasi gaji adalah dengan cara bergurau. Seperti yang dikutip dari Readers Digest, dengan bergurau Anda akan terhindar dari kesalahan berucap atau kegugupan saat negosiasi gaji. “Bapak., saya ingin dibayar dengan satu juta kelereng, ” misalnya.

Todd J. Thorsteinson, seorang profesor di Universitas Idaho, melakukan serangkaian negosiasi gaji dengan sekelompok partisipan. Paritispan dibagi menjadi dua kelompok yakni kelompok “Humor” dan “Serius”.

Dimana dalam simulasi ini, orang dengan gaya bercanda atau humor akan berani meminta gaji lebih tinggi daripada kompensasi yang diproyeksikan sebenarnya.  Kelompok dengan gaya bercanda juga akan selalu meninggalkan kesan setelah diskusi lebih baik secara finansial dibandingkan kelompok “serius”.

Perbedaannya diantara keduanya tidak dapat diabaikan. Kelompok serius dalam simulasi ini, meninggalkan negosiasi dengan gaji rata-rata 32.463 dolar AS, sementara kelompok humor berhasil menawarkan gaji sekitar 35.385 dolar AS.

Jadi, cobalah untuk meninggalkan kesan baik dengan melontarkan suatu yang kreatif saat Anda menegosiasi gaji.

Advertisements

Comments

comments

1 COMMENT

Comments are closed.