Sivia Azizah Kini Mantab Berhijab

1
119
Sivia Azizah/Kapanlagi.com

Kabarnesia.com – Belakangan ini tren hijab terus berkembang. Tidak menyangkal jika sekarang sebagian wanita Indonesia memutuskan untuk berhijab. Tak terkecuali dengan Sivia Azizah. Pasca bubar dan berpisah dari grup vokal Blink, salah satu mantan personilnya, Sivia mantab untuk menggunakan hijab di tahun 2017.

Dalam sebuah kesepatan, Sivia mengungkapkan bahwasanya dirinya sudah mulai berhijab sejak tiga bulan yang lalu. Menurutnya, hijab adalah sebuah kewajiban dan keputusannya berhijab ini bukan merupakan paksaan dari siapapun. Keputusan berhijab datang dari dirinya sendiri.

“Aku sebagai muslim berkewajiban untuk berhijab, sebagai wanita muslim harus menutup aurat seutuhnya dan seharusnya dan juga orang tua tidak pernah memaksa dan menyuruh untuk pakai hijab jadi aku seperti ini memang kemauan aku sendiri,” ungkapnya.

Untuk masalah style hijab sendiri, Sivia tidak memiliki panutan fashion hijab khusus. Gaya berpakaiannya pun tidak berubah ketika dia berhijab atau sebelum berhijab. Gaya casual dan boyish pun tetap dipertahankan. Menurutnya, selama itu nyaman digunakan dan tidak merubah kepribadiannya, pasti akan dikenakan.

“Sebagai pengguna hijab baru, aku sudah menetapkan style aku sendiri tanpa merasa perlu ikut-ikut orang lain agar dianggap baik. Ini gayaku berhijab. This is me,” kata Sivia saat peluncuran Fress & Natural Spray Cologne Hijab Refresh di Senayan City, Jumat (27/10)

Baca juga:

Selama tiga bulan berhijab, lanjutnya, tidak ada perbedaan  yang signifikan dalam beraktifitas. Bagik dari segi pergaulan atau bahkan pekerjaan sekalipun. Sivia sendiri menilai bahwasanya dengan berhijab tidak akan membuat dirinya terlihat kuno atau tidak modern.

“Masalah rejeki tidak akan tertukar, jadi tidak usah khawatir. Selain itu tidak ada perubahan yang negatif selama berhijab.” ujarnya.

Perjalannya menggunakan hijab diakunya hanya untuk diri sendiri, bagi remaja lain yang ingin berhijab jangan sampai ada paksaan untuk berhijab. “Let it flow aja, datang dari diri sendiri aja, don’t be afraid to created your own style, dan jangan takut untuk kelihatan jelek, tutupnya.

Advertisements

Comments

comments

1 COMMENT

Comments are closed.