Remaja Unggah Video Cekoki Miras Ke Hewan Taman Safari, Jangan Ditiru!

0
131

Kabarnesia.com – Kebun Binatang Taman Safari Indonesia yang terletak di Cisarua Bogor sedang menjadi perbincangan di media sosial, ini akibat ulah remaja yang sedang rekreasi dan merekam perilaku tak terpuji dengan memancing satwa rusa dari dalam mobil dengan cara memberikan wortel tapi justru malah menuangkan sebuah minuman dalam botol kaca yang diduga alkohol.

Tak cukup itu saja, dua remaja tersebut kembali mengunggah prilaku buruknya melalui fitur instastory di instagram dengan menyemprotkan minuman yang sama dengan ke mulut satwa kudanil.

Video ini bermula saat akun @doniherdaru mengunggahnya di akun instagramnya, terlihat akun @philipbiondi yang ternyata video tersebut direkam oleh @alyccaaa. Dalam video tersebut mereka sedang mengelilingi Taman Safari Indonesia dengan mobil untuk meihat kawanan satwa yang memang sengaja dilepas dalam jalur yang disediakan.

Ulahnya semakin membuat geram karena mereka justru tertawa lepas kegirangan setelah berhasil membuat rusa lari dan melompat setelah dicekoki alkohol dan kudanil yang membuka mulutnya tepat
saat disemprotkan alkohol.

Pihak Taman Safari Indonesia pun tidak tinggal diam, Rabu pagi (15/11/2017) Yulius selaku Humas Taman Safari Indonesia Bogor melalui pesan singkat mengatakan pihak security sedang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cisarua.

Yulius juga melanjutkan bahwa pihaknya menegaskan tak akan mencabut laporan bila yang bersangkutan meminta maaf. Kemudian beberapa jam setelah video tersebut viral, akun @alyccaaa menuliskan permohonan maafnya.

Dikutip dari unggahan akun @lambe_lamis ia menuliskan,

“Saya atas nama pribadi yg merekam kejadian tadi siang di Safari Indonesia, meminta maaf sebesar2nya ats tindakan td siang yg
sudah viral. Terimakasih sudah mengingatkan ttg kebodohan saya dan teman saya @philipbiondi, akan sy jadikan pelajaran berarti kedepannya…maaf atas kejadian yg sy rekam tadi siang… . jika berkenan, Mohon diMaafkan… krn bagaimanpun saya juga manusia, yg sangat mungkin utk melakukan kesalahan dan sefatal ini”.

Tentu saja ini contoh perilaku yang tidak patut ditiru, disaat tujuan pembuatan Kebun Binatang untuk melindungi dan memelihara satwa dengan baik. Oleh pemuda yang berniat sekadar bercanda malah bisa berakibat fatal pada kondisi kesehatan satwa tersebut.

Ini menjadi pelajaran bagi orang tua khususnya, untuk sejak dini mengedukasi agar mencintai dan ikut melestarikan flora dan fauna di Indonesia. Bukan hanya orang tua, tetapi rasanya sebagai orang yang sudah cukup dewasa dua remaja tersebut harusnya sudah mengerti. (Nesya Agatha)

Advertisements

Comments

comments