Ibtihaj Muhammad Bangga Jadi Ikon Barbie Berhijab

0
105
Atlet Ibtihaj Muhammad jadi ikon Barbie berhijab /Twitter

Kabarnesia.com – Salah satu perusahaan pembuat mainan kenamaan asal Amerika, Mattel membuat boneka Barbie dengan balutan hijab. Kali ini untuk pertama kalinya boneka Barbie menggunakan hijab dimodelkan oleh pemain anggar Olimpiade AS, Ibtihaj Muhammad.

Dikutip dari akun resmi Twitternya, Ibtihaj Muhammad merasa bangga dengan terpilih dirinya sebagai ikon boneka Barbie berhijab.

“Saya bangga mengetahui bahwa gadis kecil dimana-mana sekarang dapat bermain dengan Barbie yang memilih untuk memakai jilbab! Ini adalah mimipi masa kecil yang menjadi kenyataan,” cuitnya.

Koleksi terbaru Barbie tersebut memakai perlengkapan anggar dan juga hijab, sesuai dengan yang dikenakan oleh Ibtihaj. Hal tersebut terlihat dari unggahan foto pada akun Twitter resmi @Barbie.

Baca Juga : Sivia Azizah Kini Mantab Berhijab

“Kami sangat bersemangat untuk memberikan kehormatan kepada @IbtihajMuhammad dengan boneka Barbie yang hanya-ada-satu-jenis! Ibtihaj selalu menginspirasi perempuan-perempuan di mana pun untuk mematahkan garis batas,” postingnya Senin(14/11), diikuti dengan foto Ibtihaj yang sedang memegang boneka tersebut.

Untuk pembelian boneka Barbie Muslim ini akan tersedia pada tahun 2018 mendatang. Sebelum membuat Barbie Hijab, Mattel terlebih dahulu sudah membuat berbagai variasi Barbie seperti Barbie Asley Graham yang memiliki bentuk tubuh atletis, serta ada juga Barbie Ava DuVernay yang berkulit hitam. Dengan konsep yang seperti itu, mereka ingin mendorong dan memperkenalkan kepada anak-anak bahwa kecantikan tidak hanya bersifat mutlak, dilansir Daily Wire. (NAY/ALF)

Advertisements

Comments

comments