Pemprov DKI Dapat Sumbangan 5000 Bajaj Sampah

0
149
Bajaj sampah/Suara

Kabarnesia.com –  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (Kahmi Jaya) menyumbangkan 5.000 bajaj sampah untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Bajaj sampah  akan digunakan untuk mengelola sampah di lingkungan masyarakat. Di mana ini salah satu senjata ampuh untuk mengatasi sampah yang ada Jakarta.

Yang kita ketahui, banyak masyarakat yang kurang memiliki kesadaran terhadap kebersihan lingkungan disekitarnya. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bajaj pengangkut sampah ini diharapkan bisa membantu mengatasi permasalahan sampah di Ibukota DKI Jakarta.

“Ini menarik, sumbangan dari Kahmi Jaya yang diberikan untuk tiap-tiap RW di Jakarta. Nanti tiap RW akan terima dua unit,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/11).

Baca Juga : Perbatasan Irak-Iran Dilanda Gempa 7,3 Skala Richter

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga sempat menjajal bajaj pengangkut sampah yang diserahkan secara simbolis di Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Ketua Umum Kahmi Jaya Mohamad Taufik menyatakan ribuan bajaj pengangkut sampah akan diberikan secara bertahap, ditahap awal Pemprov DKI akan menerima 300 bajaj.

“Insya Allah, nanti akan ada 5.000 kendaraan yang akan disumbangkan. Ini akan membantu Pemprov DKI berkaitan dengan program kebersihan. Tahap awal akan diberikan sebanyak 300 unit dulu. Karena produksinya juga dilakukan secara bertahap,” ujarnya. (NAY/ALF)

Advertisements

Comments

comments