Meriam London ‘Bom’ Spurs Tanpa Balas

0
104
Arsenal/FourFourTwo

Kabarnesia.com – Laga besar di London Utara sudah terasa beberapa hari menjelang pertandingan pekan ke-12 Premier League musim ini. North London Derby yang mempertemukan Arsenal dan tamunya Tottenham Hotspurs di Emirates Stadium menjadikan pekan ini sebagai ujian kedua berturut-turut bagi Arsenal menjamu tim lima besar Liga Inggris.

Sebelumnya, di pekan ke-11 Liga Inggris, Arsenal harus menelan kekalahan dari pemuncak klasemen sementara Premier League Manchester City dengan skor 1-3. Kekalahan itu juga membuat Arsenal kehilangan kans untuk menambah poin guna menyalip Chelsea di peringkat empat.

Meski banyak pemain dari kedua tim, baik Arsenal maupun Spurs, yang baru kembali ke klubnya setelah membela negaranya masing-masing di jeda internasional, namun atmosfer derby tak terlihat luntur. Bahkan, pemain-pemain inti di timnasnya masing-masing dari kedua tim, terpampang dalam susunan starting line up North London Derby perdana musim ini, Sabtu (18/11).

Di pertandingan ini, Meriam London berhasil meledakkan bomnya dengan sempurna sebagai tuan rumah. Bermain di kandang sendiri, Arsenal berhasil menggondol kemenangan dua gol tanpa balas dari rival sekotanya tersebut.

BACA JUGA:

Hasil itu juga menjadikan Arsenal raksasa di kandang sendiri setelah memenangkan 11 pertandingan beruntun di Emirates Stadium musim ini. Tak hanya itu, kemenangan ini juga membuat The Gunners memperbaiki rekor buruknya melawan Tottenham Hotspurs kala ditukangi Pochettino, yang sebelumnya hanya mampu meraih dua kali imbang dan empat kali kalah.

Dua gol kemenangan yang dibuat Arsenal ke gawang Spurs berasal dari set piece ciamik Mesut Ozil di menit ke-36, menemui kepala Skhodran Mustafi, yang menanduk bola ke ujung tiang kanan gawang Hugo Lloris. Satu gol lagi dijebloskan Alexis Sanchez, setelah menerima umpan datar Lacazette, dan menjadikannya gol terakhir dalam derbi panas ini.

Hasil pertandingan yang dipimpin wasit Mike Dean tersebut, menimbulkan protes dari Pochettino terhadap gol pertama Arsenal yang diciptakan Mustafi. Pochettino menilai tackle yang dilakukan Davinson terhadap Sanchez adalah murni mengenai bola, dan seharusnya tak dinilai sebagai sebuah pelanggaran.

Pochettino memprotes, sebab set piece bola mati dari titik pelanggaran tersebutlah yang kemudian dikonversikan pasukan Meriam London menjadi gol. Ia juga menilai gol itu berbau unsur offside.

BACA JUGA: Tristan Alif, Calon Bintang Dunia dari Indonesia

“Tendangan bebas untuk gol pertama, dan itu offside, mungkin juga gol kedua offside. Tapi, ketika melawan tim papan atas–enam besar klasemen, ada hal yang tak berpihak pada Anda,” ujar Pochettino dikutip Skysports.

Di sisi lain, Wenger mengapresiasi kinerja tim asuhnya yang sukses merobohkan pertahanan Spurs tersebut. Ia menilai timnya bermain baik dalam pertahanan, dan juga memberikan kredit khusus untuk inisiator serangan Mesut Ozil yang menjadi Man Of The Match di laga kali ini.

“Ketika Ozil dalam mental yang baik, performanya akan hebat. Dia layak mendapatkan tepuk tangan riuh dari penonton. Meski keahliannya tidak dalam betahan, tapi ia berhasil melakukan sama baiknya,” ujar Wenger dikutip Express.

Wenger pun berujar bahwa timnya sudah mampu berkonsentrasi dengan baik selama 90 menit sehingga tak kehilangan poin dalam laga ini. Dengan kemenangan ini Arsenal berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 22 poin, sedangkan Tottenham di posisi kedua dengan 23 poin dari 12 pertandingan.

Baca juga artikel menarik lain tentang Sepak Bola atau artikel menarik Kabarnesia lainnya.

Advertisements

Comments

comments