Media Asing Menertawakan Setya Novanto

2
8354

Kabarnesia.com – Kabar tentang Setya Novanto tidak hanya menyedot perhatian masyarakat Indonesia, namun juga beberapa media asing. Mulai dari kabar menghilangnya Ketum Golkar itu sampai dikabarkan menabrak tiang listrik dan kini dirawat di rumah sakit.

Drama Setnov diberitakan oleh media asing bahkan menjadi lelucon bagi mereka. Terlihat dari judul yang dituliskan agensi berita Associated Press, Kamis (16/11/2017) terkait gelombang ketidakpercayaan yang muncul ketika Ketua DPR, Setya Novanto dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan, tak lama setelah Komisi Pemberantasan Korupsi mencari tersangka kasus mega-korupsi e-KTP tersebut.

Associated Press juga menuliskan betapa kejadian yang dialami Setnov layaknya jalan cerita dalam sinetron. Setnov terbaring di rumah sakit dan berbalut perban di kepalanya, karena menghidar dari pencarian KPK.

Artikel seputar kisah Setnov juga diterbitkan dengan lengkap serta menggunakan judul yang sama oleh media ternama dunia New York Times dan The Washington Post.

Baca Juga :

Sedangkan media Singapura, Straits Times, secara gamblang menuliskan keberadaan Setya Novanto tidak dapat membuat KPK melakukan penyidikan lebih lanjut. Sebab KPK terhalang oleh peraturan hukum yang melarang menahan siapapun dalam keadaan sakit.

The Guardian, media asal Inggris juga turut memberitakan. Mereka menuliskan Setya Novanto nyaris menjadi buron dan kini berakhir layaknya drama akibat menabrak tiang listrik. The Guardian juga secara khusus menyorot reaksi netizen atas kejadian ini.

Sejak KPK mencari keberadaan Setnov hingga ditemukan kecelakaan dan terbaring di rumah sakit, meme dan video yang sarat akan kritikan dan sindiran pun ramai di media sosial. Tagar #SaveTiangListrik pun menjadi trending topic dan membuat warga asing turut melontarkan reaksi atas peristiwa Setya Novanto.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Setya Novanto atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

Advertisements

Comments

comments

2 COMMENTS

Comments are closed.