Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Juara China Open

1
108
Kevin Sanjaya Sukamuljo - Marcus Fernaldi Gideon /badmintonindonesia.org.

Kabarnesia.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo mempertahankan gelar juara China Open Super Series Premier dengan mengalahkan ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Minggu (19/11).

Pada partai final yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China kali ini Marcus/Kevin berhasil menundukkan Boe/Mogensen dua game sekaligus dengan skor 21-19 dan 21-11. Setelah sebelumnya pada parta final China Open Super Series Premier 2016, ganda putra Indonesia berhasil mendapat juara pertama setelah menang 21-18 dan 22-20, juga dari Boe/Mogensen.

Game pertama dimulai perolehan angka kedua pasangan ini terus terpaut tipis. Kevin/Marcus bahkan tertinggal 10-11 di interval game pertama. Sampai akhirnya membalikkan keadaan hingga menang babak pertama dengan skor 20-19.

Berbeda dengan game pertama, game kedua Kevin/Marcus bermain lincah tanpa perlawanan dari Boe/Mogensen hingga menang telak 21-11.

Baca Juga : Membanggakan, Kevin dan Marcus Raih Medali Emas All England 2017

Dua pasangan ini juga sudah sering kali berhadapan di lapangan pertandingan. Rekor pertemuan keduanya sejauh ini mencatat, Kevin/Marcus tertinggal 2-4 dari Boe/Mogensen. Dari pengalamannya tersebut, Marcus mengungkapkan bahwa dirinya dan Kevin terus mempelajari permainan dari lawannya itu.

“Kami terus mempelajari permainan mereka, karena kami sudah sering kalah dari mereka. Kami berlatih lebih keras, dan ada peningkatan dibanding pertemuan sebelumnya. Kami juga melihat apa yang kurang dari penampilan kami, mengapa kami kalah sebelumnya,” jelas Marcus dikutip laman badmintonindonesia.org.

Advertisements

Comments

comments

1 COMMENT

Comments are closed.